Lewandowski: Selamat, Messi!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 30 Nov 2021 10:21 WIB
Bayern Munich Robert Lewandowski holds the 2021 Ballon dOr trophy for striker of the year during the 65th Ballon dOr ceremony at Theatre du Chatelet, in Paris, Monday, Nov. 29, 2021. (AP Photo/Christophe Ena)
Robert Lewandowski beri selamat kepada Lionel Messi yang raih Ballon d'Or (AP/Christophe Ena)
Paris -

Robert Lewandowski harus mengakui keunggulan Lionel Messi dalam perebutan Ballon d'Or 2021. Lewandowski pun memberi selamat kepada Messi.

Messi dinobatkan sebagai pemenang Bola Emas tahun ini setelah mengumpulkan 613 poin dari hasil voting, unggul tidak begitu jauh atas Lewandowski di posisi kedua dengan 580 poin.

Jorginho melengkapi posisi tiga besar dengan 460 poin, disusul Karim Benzema dan N'Golo Kante. Bagi Messi, ini adalah Ballon d'Or ketujuh sepanjang kariernya sekaligus berhasil mempertahankan trofi yang diraihnya dua tahun lalu.

Kebetulan tahun lalu Ballon d'Or ditiadakan karena pandemi COVID-19, sehingga Messi kini unggul dua trofi atas Cristiano Ronaldo. Lewandowski tentu jadi pihak paling sakit hati dengan kegagalannya kali ini.

Sebab, peluang terbaiknya merebut trofi ini terjadi tahun lalu saat membawa Bayern meraih enam gelar dan mencetak 47 gol dari 44 laga. Namun, Lewandowski bersikap sportif untuk memberikan selamat kepada Messi.

Apalagi Lewandowski juga mendapat "hadiah hiburan" berupa gelar penyerang terbaik tahun ini yang merupakan award baru dari majalah France Football.

"Pertama-tama, saya ingin memberikan selamat kepada pemenang Ballon d'Or, Lionel Messi," ujar Lewandowski dalam unggahan di Instagramnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada setiap jurnalis yang memilih saya, dan yakin bahwa prestasi saya selama 2021 juga penting," sambungnya.

"Saya memenangi Striker Of The Year Award dan tidak ada satupun pemain bisa memenangi award individu tanpa tim yang kuat serta fans setia. Begitu juga saya."

"Saya ingin berterima kasih kepada klub saya Bayern Munich yang sudah memberikan tempat untuk saya meraih sukses dan mencapai mimpi-mimpi saya.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada timnas Polandia dan Bayern Munich. Saya juga ingin berterima kasih kepada fans yang selalu mendukung saya setiap harinya, itu sangat berarti untuk saya."

"Dan yang terpenting, terima kasih sebesar-besarnya untuk keluarga saya. Terima kasih ibu, terima kasih Anna - kamu cinta sejati saya dan juga teman terbaik, untuk adik saya Milena dan teman-teman serta tim manajemen yang selalu mendukung, kalian adalah kunci sukses."

"Terima kasih."

Robert Lewandowski makin menggila tahun ini karena sudah membuat 64 gol dari 54 penampilan.

Simak video 'Messi Raih Ballon d'Or, Begini Statistik La Pulga Vs Lewandowski':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/yna)