Messi Raih Ballon d'Or 2021, Dani Alves: Mestinya buat Eriksen

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 30 Nov 2021 12:17 WIB
Denmarks midfielder Christian Eriksen warms up before the UEFA EURO 2020 Group B football match between Denmark and Finland at the Parken Stadium in Copenhagen on June 12, 2021. (Photo by Jonathan NACKSTRAND / various sources / AFP)
Dani Alves meyakini Ballon d'Or 2021 mestinya diberikan kepada Christian Eriksen. Foto: AFP/JONATHAN NACKSTRAND
Barcelona -

Megabintang Paris St. Germain Lionel Messi baru saja menggondol Ballon d'Or 2021. Tapi menurut Dani Alves, penghargaan ini mestinya diberikan pada Christian Eriksen.

Penghargaan itu diraih Messi setelah menempati peringkat teratas pemungutan suara yang dilakukan oleh jurnalis-jurnalis terpilih oleh France Football. Mantan ikon Barcelona itu mengungguli rival terdekatnya, bomber Bayern Munich Robert Lewandowski dan Jorginho, yang memenangi Liga Champions dan Piala Eropa bersama Chelsea dan Italia.

Itu menjadi Ballon d'Or ketujuh dalam karier Lionel Messi. Sebelumnya pemain berusia 34 tahun itu telah memenanginya pada 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019.

Meski demikian, Dani Alves memiliki pendapat berbeda menyoal penghargaan Ballon d'Or tahun ini. Alves meyakini penghargaan individu prestisius itu mestinya diberikan pada Christian Eriksen.

Bintang sepakbola Denmark itu nyaris kehilangan nyawa setelah ambruk di tengah pertandingan Piala Eropa. Eriksen mendapatkan pertolongan yang tepat dan diketahui mengalami gangguan jantung.

Pemain Inter Milan itu sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama beberapa waktu tapi kini sudah sehat kembali meskipun belum bisa dipastikan kapan Eriksen bisa merumput lagi.

"Kupikir Messi memang seorang kandidat kuat untuk Ballon d'Or," ucap Alves dikutip Marca. "Dia sudah membuat seluruh statistik itu untuk sukses di lain waktu."

"Tapi terus terang, menurutku penghargaan-penghargaan individu tahun ini seharusnya diberikan kepada Eriksen karena kita harus mengirim sebuah pesan kepada dunia bahwa kehidupan lebih penting daripada sepakbola."

"Dan ketika seseorang bangkit seperti yang dia lakukan, setelah semua hal yang kita alami dengan COVID-10 yang masih berlangsung dan semua masalah ini, kupikir kita bisa mengirim sebuah pesan kepada setiap orang bahwa ada banyak hal yang lebih penting daripada olahraga," simpul Dani Alves tentang Ballon d'Or 2021.

Simak video 'Lionel Messi Raih Ballon d'Or untuk Ketujuh Kalinya':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/aff)