Ballon d'Or 2021: Allegri Akui Messi yang Terbaik Secara Teknik

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 03 Des 2021 00:17 WIB
MONZA, ITALY - JULY 31: Juventus FC coach Massimiliano Allegri looks on during the AC Monza v Juventus FC - Trofeo Berlusconi at Stadio Brianteo on July 31, 2021 in Monza, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Turin -

Massimilano Allegri mengomentari Lionel Messi, pemenang Ballon d'Or 2021. Striker Argentina itu dinilai memang yang terbaik secara teknik.

Messi memenangkan Ballon d'Or 2021 pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB. Itu menjadi bola emas ketujuh yang diraih La Pulga, mengungguli Cristiano Ronaldo, yang baru mengoleksi 5 gelar Ballon d'Or.

Messi mengalahkan Robert Lewandowski dan Jorginho dalam pemungutan suara. Sementara Ronaldo cuma menempati urutan ke-6 dalam hasil akhir Ballon d'Or kemarin.

Kemenangan Messi sendiri kemudian dipertanyakan banyak pihak. Sebab, pemain yang kini membela Paris Saint-Germain itu dinilai tak lebih garang ketimbang Lewandowski.

Sepanjang musim 2020/2021, saat masih berseragam Barcelona, Messi memenangkan Copa del Rey dan mengantar Timnas Argentina juara Copa America. Catatan golnya mencapai 41 gol di 2021.

Sementara Lewandowski lebih garang sepanjang 2021, dengan mengemas 64 gol. Penyerang 33 tahun itu juga mengantar Bayern Munich memenangkan trofi utama Bundesliga serta Piala Super Jerman.

Massimilano Allegri, pelatih Juventus, turut terseret dalam perdebatan itu. Ia menyebut, bahwa Lionel Messi memang yang terbaik secara teknik, meski keputusan Ballon d'Or 2021 kemarin tetap menghadirkan tanda tanya.

"Mereka memilih Messi dan kami dapat mengatakan, bahwa secara teknis, dia adalah pemain terbaik di dunia," kata Allegri, seperti dikutip dari Tuttomercatoweb.

"Tetapi, saya tidak tahu apa yang mereka mendasarkan penilaian mereka," kata pelatih 54 tahun itu.

Allegri sendiri belum pernah melatih Messi. Sebaliknya, pelatih yang sudah mempersembahkan 5 gelar Scudetto untuk Juventus itu sempat melatih rival Messi, Cristiano Ronaldo.

Pada musim 2018/2019, Massimilano Allegri bersama Cristiano Ronaldo bersama-sama mempersembahkan gelar juara Liga Italia untuk Juventus. Di akhir musim, Allegri kemudian meninggalkan Bianconeri, sementara Ronaldo bertahan, sampai baru pergi dari Turin pada bursa transfer musim panas 2021.

(yna/pur)