Pochettino Tanggapi Rumor Keraguan Messi

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 07 Des 2021 09:00 WIB
Paris Saint-Germains Argentinian forward Lionel Messi (L) leaves the pitch after chatting with Paris Saint-Germains Argentinian head coach Mauricio Pochettino during the French L1 football match between Paris-Saint Germain (PSG) and Olympique Lyonnais at The Parc des Princes Stadium in Paris on September 19, 2021. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Mauricio Pochettino menanggapi rumor keraguan Lionel Messi padanya. (Foto: AFP/FRANCK FIFE)
Paris -

Football superstar Lionel Messi is reportedly doubting Mauricio Pochettino's abilities at Paris St. Germain . Here's Pochettino's response .

Pelatih Argentina itu diberkahi dengan skuad glamor di musim keduanya menangani PSG. Namun, Pochettino kesulitan menemukan keseimbangan meski memiliki trisula maut macam Lionel Messi-Neymar-Kylian Mbappe.

Laju Les Parisiens pun belakangan tersendat setelah meraih dua hasil seri beruntun di Ligue 1. Bahkan hanya dua kali menang dalam lima pertandingan fase grup di Liga Champions sehingga PSG harus puas menjadi runner-up Grup A di bawah Manchester City.

Masalah lainnya adalah performa Lionel Messi yang tak sedahsyat di Barcelona. Peraih tujuh Ballon d'Or itu baru membuat empat gol dalam 13 penampilannya, termasuk hanya satu gol saja dalam sembilan laganya di liga.

Menurut L'Equipe, Lionel Messi dan pihak-pihak yang terkait dengan pemain khawatir dengan Pochettino yang dianggap tidak memiliki kendali penuh di ruang ganti. Pochettino juga disebut telah kehilangan respek dari beberapa pemain senior PSG.

Adapun klaim lain bahwa Messi percaya rencana permainan Pochettino terlalu membatasi perannya dan gagal memaksimalkan potensi seluruh pemain-pemain bintang PSG.

PSG akan melakoni 'laga formalitas' melawan Club Brugge di matchday 6, Rabu (8/12) dinihari WIB. Pochettino mengakui, dirinya sedang berada di dalam badai.

"Saya merasa baik-baik saja, saya kalem," ujar Pochettino dalam jumpa pers dikutip Mirror. "Saya bekerja di sebuah organisasi yang sadar akan pekerjaan yang sedang kami lakukan. Saya merasakan dukungan dari klub."

"Saya kalem karena saya tahu proses yang kami tetapkan. Anda harus tahu apa yang terjadi di lapangan tapi juga secara internal, dalam adaptasinya, komunikasi, dan fakta yang hubungan-hubungan itu diciptakan. Kami tau bahwa di sebuah klub seperti PSG, yang sinarnya sangat terang, rumor-rumor adalah bagian dari hidup kami," lanjut eks pembesut Tottenham Hotspur itu.

"Di tengah badai-badai ini, kami tidak akan menyimpang dari ide-ide kami karena kami tahu bahwa setelah badai, matahari akan muncul dan kemudian kami akan bisa membuat mereka yang menyayangi klub diuntungkan dari pekerjaan kami," lugas Pochettino tentang rumor Lionel Messi.

(rin/nds)