Roberto Mancini Bantah Bakal Jadi Manajer MU

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 09 Des 2021 07:03 WIB
MUNICH, GERMANY - JULY 02: Roberto Mancini, Head Coach of Italy reacts following victory in the UEFA Euro 2020 Championship Quarter-final match between Belgium and Italy at Football Arena Munich on July 02, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Andreas Geber - Pool/Getty Images)
Roberto Mancini membantah rumor yang mengaitkannya dengan Manchester United (Foto: Getty Images/Andreas Geber - Pool)
Jakarta -

Roberto Mancini membantah rumor yang mengaitkannya dengan Manchester United. Pelatih timnas Italia itu dikabarkan sudah mencapai kesepakatan verbal.

MU saat ini ditangani oleh Ralf Rangnick yang bertindak sebagai manajer interim setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat. Rangnick dikontrak sampai akhir musim.

Mancini disebut-sebut sebagai salah satu kandidat manajer MU. Laporan yang beredan mengklaim bahwa mantan manajer Manchester City itu sudah sepakat secara lisan dengan Setan Merah.

Kabar tersebut dibantah oleh Mancini. Pria berusia 57 tahun itu menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah membawa Italia lolos ke Piala Dunia 2022.

"Itu semua keliru," ujar Mancini ketika ditanya oleh Gazzetta dello Sport soal apakah dia punya kesepakatan untuk kembali ke Premier League.

"Satu-satunya target saya adalah lolos ke Piala Dunia dan bisa menjuarainya," kata Mancini.

Roberto Mancini masih terikat kontrak dengan timnas Italia sampai 2026. Dia kini ditunggu tugas berat usai Italia harus melewati play-off untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Italia akan menghadapi Makedonia Utara di semifinal play-off pada bulan Maret mendatang. Jika bisa melewatinya, Gli Azzurri selanjutnya akan menghadapi pemenang dari laga semifinal lainnya antara Portugal dan Turki.

(nds/bay)