PSG Ingin Cuci Gudang, 7 Pemain Siap Dilepas

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 10 Des 2021 21:00 WIB
FARO, PORTUGAL - JULY 27: Mauro Icardi of Paris Saint Germain looks on during a Pre Season Friendly Match between Sevilla FC and Paris Saint-Germain at Estadio Algarve on July 27, 2021 in Faro, Portugal. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
PSG dilaporkan siap melepas Icardi. Foto: Getty Images/Fran Santiago
Jakarta -

Paris Saint-Germain berencana cuci gudang di bursa transfer Januari nanti. Setidaknya ada 7 pemain yang siap dilepas klub ibu kota Prancis tersebut.

Diberitakan L'Equipe sebagaimana dikutip Marca, skuad PSG saat ini sudah terlalu gemuk, yakni ada 35 pemain. Meski sudah banyak pemain yang keluar pada musim panas lalu, namun belanja Les Parisiens juga banyak.

Ada Lionel Messi, Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos, Georginio Wijnaldum, Achraf Hakimi, dan Nuno Mendes yang masuk pada musim ini. Oleh sebab itu, PSG ingin kembali mereduksi jumlah pemain mereka, terutama yang bukan pilihan utama.

Setidaknya ada tujuh pemain yang siap dilepas pada Januari nanti. Mereka adalah Mauro Icardi, Sergio Rico, Rafinha Alcantara, Layvin Kurzawa, Abdou Diallo, Colin Dagba, dan Eric Edimbe.

Icardi sedang menjalani musim ketiga di PSG. Ia sudah mencetak 36 gol dalam 79 penampilan. Meski catatannya terbilang bagus, ia tak pernah jadi pilihan utama.

Musim ini, ia baru mencetak 3 gol dari 17 laga, 10 di antaranya berstatus pemain pengganti. Alih-alih berprestasi, ia malah ramai diberitakan soal masalah rumah tangganya dengan istrinya, Wanda Nara.

PSG bersedia melepas Icardi, namun harganya masih terbilang mahal, yakni sekitar 50 juta Euro. Jika ia tak laku, PSG akan mempertahankannya, meski hanya pilihan kesekian. Kontraknya juga masih sampai 2024.

Sergio Rico, Kurzawa, dan Rafinha jelas bukan pilihan utama pelatih PSG, Mauricio Pochettino. Musim ini Rico baru tampil 22 menit di seluruh ajang. Sementara Rafinha hanya 220 menit dan Kurzawa baru 9 menit saja.

Diallo bukanlah pemain yang diprioritaskan untuk dilepas, namun jika ada tawaran menarik, PSG akan mempertimbangkannya. Musim ini, ia baru tampil 10 kali, namun semuanya menjadi starter. Bukti bahwa ia masih dipercaya di dalam tim.

Sedangkan Dagba dan Edimbe lain soal. Mereka rencananya akan dilepas dengan status pinjaman demi mencari menit bermain yang lebih banyak. Usia keduanya masih muda (Edimbe 21 tahun dan Dagba 23 tahun), dan masih masuk dalam rencana jangka panjang PSG.

(adp/cas)