ADVERTISEMENT

PSG Tak Menyangka Cedera Sergio Ramos Separah Ini

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 20 Des 2021 20:39 WIB
Paris Saint-Germains Spanish defender Sergio Ramos gestures to fans after the UEFA Champions League Group A football match between Manchester City and Paris Saint-Germain at the Etihad Stadium in Manchester, north west England, on November 24, 2021. - Manchester City won the game 2-1. (Photo by Oli SCARFF / AFP)
Cedera Sergio Ramos lebih serius dari yang diperkirakan PSG. Foto: AFP/OLI SCARFF
Jakarta -

Sergio Ramos baru dua kali tampil membela Paris Saint-Germain sejak direkrut musim panas lalu. Direktur Les Parisiens Leonardo Araujo tak mengira kondisinya bakal seperti ini.

Ramos memang datang ke PSG dengan kondisi masih terbelit cedera. Di musim terakhirnya bersama Real Madrid, ia banyak absen karena sejumlah cedera, mulai dari iritasi tendon, meniscus robek, hingga cedera otot. Total ia cuma tampil 21 kali. Padahal biasanya ia tampil dua kali lipat lebih banyak dalam semusim.

Setelah melewatkan Euro 2020 dan menjalani pemulihan di musim panas, Ramos sempat diperkirakan bisa pulih cepat dan bisa segera membela PSG. Namun kenyataannya tak seindah itu.

Cedera betis dan otot yang bermasalah kembali diderita Ramos. Akibatnya, ia baru 135 menit membela PSG musim ini. 90 menit di Liga Prancis melawan Saint-Etienne, dan 45 menit di Coupe de France melawan klub divisi lima Liga Prancis, Entente Feignies Aulnoye.

Leonardo pun menjelaskan kondisi Sergio Ramos yang belum bisa bermain di level kompetitif saat ini.

"Kami tak menyangka Ramos akan absen sampai 4-5 bulan. Kami tahu dia punya cedera dari musim lalu yang perlu kami urus, tapi benar bahwa ada sejumlah kondisi yang membuat kami terkejut," ujar Leonardo kepada Europe 1, dikutip Marca.

"Tapi sekarang dia ada di trek yang benar. Sangat penting bagi kami bisa melihatnya kembali bermain di paruh kedua musim ini," jelas pria 52 tahun itu.

PSG diketahui akan melawan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions pada bulan Februari dan Maret. Sergio Ramos diharapkan sudah bisa bermain pada saat itu.

(adp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT