Lorient Vs PSG: Sergio Ramos Diusir, Les Parisiens Tertahan 1-1

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 23 Des 2021 05:30 WIB
PSGs Lionel Messi, left, and Lorients Enzo Le Fee challenge for the ball during the French League One soccer match between FC Lorient and Paris Saint-Germain at the Moustoir stadium in Lorient, western France, Wednesday, Dec. 22, 2021. (AP Photo/Jeremias Gonzalez)
Foto: Jeremias Gonzalez/AP
Lorient -

Paris Saint-Germain dibuat kesulitan Lorient di pekan ke-19 Liga Prancis. Les Parisiens ditahan imbang 1-1, di mana Sergio Ramos diusir dari laga itu.

PSG kesulitan saat bertandang ke Stade du Moustoir, Lorient, Kamis (23/12/2021) dini hari WIB. Gawangnya bahkan jebol duluan di babak pertama oleh Thomas Monconduit.

Di babak kedua, situasi masih serupa. Dalam situasi tertinggal, PSG bahkan mendapat kartu merah usai Sergio Ramos menelan dua kartu kuning.

Sampai akhirnya, PSG terhindar dari kekalahan. Mauro Icardi menjadi penyelamat lewat golnya di masa injury time. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan selesai.

Hasil ini membuat PSG mengoleksi 46 poin dari 19 laga, belum goyah di peringkat pertama klasemen Liga Prancis. Sementara Lorient di peringkat 19 dengan 16 poin.

Jalannya Pertandingan

PSG tampil menekan sejak menit awal. Di menit kedua, Mauro Icardi menebar ancaman lewat sontekan di depan gawang, namun masih bisa diamankan kiper tuan rumah.

Lorient tak mau terus ditekan. Beberapa ancaman coba ditebar ke pertahanan PSG, di antaranya lewat peluang Terem Moffi dan Armand Lauriente di menit ke-16 dan 17, yang masih bisa diredam Keylor Navas.

Pada menit ke-26, PSG nyaris bikin gol lewat aksi Lionel Messi. Striker asal Argentina itu melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, namun bolanya membentur tiang gawang Lorient.

Jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama. Sampai akhirnya Lorient bisa menjebol gawang PSG pada menit ke-40.

Thomas Monconduit menjebol gawang PSG lewat tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bolanya melesak ke pojok bawah kanan gawang. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, laga masih berjalan ketat. Lorient dan PSG masih terlibat jual beli serangan.

Di menit ke-60, Lauriente membahayakan gawang Navas lewat sepakannya. Sepakannya masih bisa diantisipasi kiper PSG.

PSG membalas di menit ke-74. Messi coba mencari peruntungannya lagi lewat tendangan kaki kirinya, namun upayanya masih melenceng.

Empat menit berselang, Messi kembali menebar ancaman. Kali ini sepakannya dari sudut sempit masih bisa diamankan Paul Nardi.

Dalam situasi mengejar ketertinggalan itu, PSG malah harus bermain dengan 10 orang. Sergio Ramos diusir wasit menelan kartu kuning keduanya, usasi melanggar Terem Moffi.

Dalam kondisi kurang pemain itu, PSG bisa terhindar dari kekalahan. Di masa injury time, Icardi keluar menjadi pahlawan.

Penyerang Argentina itu bisa meneruskan crossing Achraf Hakimi dengan sundulan, yang mengoyak gawang Lorient. Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

Lorient: Nardi, Mendes, Julien, Jens, Le Goff, Le Fee, Abergel, Monconduit, Ouattara, Lauriente, Moffi

PSG: Navas, Nuno, Kimpembe, Marquinhos, Hakimi, Wijnaldum, Gueye, Herrera, Di Maria, Messi, Icardi

(yna/raw)