Viral! Sambut Tendangan Bebas: Putar-putar, Serbu Ramai-ramai, Gol

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 30 Des 2021 12:45 WIB
Takagawa Gakuen
Set piece unik dari Takagawa Gakuen yang jadi viral. (Foto: Dok. Twitter)
Jakarta -

Sebuah gol unik, yang diawali tendangan bebas, sedang viral di media sosial. Sejumlah pemain berkerumun dan berputar-putar saat menanti bola, lalu menyerbu ramai-ramai untuk bikin gol!

Seperti dirangkum dari RT.com, set piece unik itu hadir dalam sebuah pertandingan sepakbola level SMA di Jepang. Ada Takagawa Gakuen, yang proses golnya sedemikian unik, menghadapi Star Ridge.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Yokohama tersebut, Takagawa Gakuen, ceritanya mendapatkan sebuah tendangan bebas di sisi kanan lapangan. Dua pemain pun bersiaga menghadapi bola.

Sampai situ, situasinya terbilang biasa-biasa saja. Yang membedakan dari set piece biasanya, pada momen ini cuma ada satu pemain Takagawa Gakuen yang menanti di depan gawang. Sejumlah rekannya berkerumun di tepi kotak penalti.

Yang terjadi kemudian bikin adegan itu viral. Para pemain Takagawa Gakuen yang bersiaga di tepi kotak penalti membentuk lingkaran kecil dan berputar-putar bagaikan sedang memainkan permainan anak-anak.

Aksi putar-putar itu pun terlihat bikin para pemain lawan kesulitan melakukan marking satu lawan satu. Di tengah kebingungan tersebut, bola dikirim ke jantung pertahanan. Dengan sigap, pemain-pemain Takagawa Gakuen yang tadinya berkerumun langsung menyerbu bersama-sama ke arah bola dan kemudian mencetak gol!

Potongan klip video set piece tersebut sontak viral di media sosial. Salah satunya sampai-sampai sudah disaksikan lebih dari 2,5 juta kali dalam 12 jam saja setelah di-upload ke medsos.

Menurut detikers, apa akan ada klub Eropa yang mengadopsi strategi unik ini?

(krs/bay)