ADVERTISEMENT

Terkait Status COVID-nya, Messi Dituduh Tak Hormati Pochettino

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 07 Jan 2022 13:40 WIB
PSGs Lionel Messi warms up before the French League One soccer match between FC Lorient and Paris Saint-Germain at the Moustoir stadium in Lorient, western France, Wednesday, Dec. 22, 2021. (AP Photo/Jeremias Gonzalez)
Jelang comeback dengan PSG, Lionel Messi dituduh tidak menghormati pelatih Mauricio Pochettino. (Foto: AP/Jeremias Gonzalez)
Paris -

Comeback Lionel Messi bersama Paris St. Germain dibayangi tuduhan miring. Messi dituding tak menghormati Mauricio Pochettino saat positif virus corona belum lama ini.

Megabintang sepakbola Argentina itu terinfeksi COVID-19 ketika menghabiskan waktu di kampung halamannya pada pekan lalu. Dengan demikian, Messi mesti menjalani isolasi mandiri selama beberapa hari sehingga absen membela PSG dalam kemenangan atas Vannes 4-0 di Coupe de France.

Hal yang menjadi masalah adalah Messi ramai-ramai dikabarkan tidak memberitahu tentang status kesehatannya itu kepada Pochettino ataupun PSG. Pelatih asal Argentina itu dilaporkan mengetahui kondisi Messi dari pihak ketiga.

Mantan pemain PSG di antara 2004 dan 2009, Jerome Rothen, mengkritik keras tingkah Lionel Messi. Menurut Rothen, kejadian itu bak sebuah tamparan di wajah bagi Pochettino.

"Anda harus selalu menghormati pelatih Anda, inilah yang diajarkan kepada saya di Clairefontaine (akademi sepakbola nasional Prancis-red)," kata Rothen kepada Radio Montecarlo, yang dikutip Daily Mail.

"Pelatih harus di atas siapapun, tidak peduli apakah dia itu seorang bintang atau pemain muda, si pelatih harus menjadi kepalanya. Pochettino tadinya tidak mengetahui di mana Messi berada, dan itu menjelaskan banyak hal. Ini bukan sebuah hal yang bagus dan saya pikir ini adalah perilaku yang sangat mengejutkan dari Messi."

"Pochettino tidak dihormati oleh Lionel Messi. Si pelatih mesti menjadi orang yang tangguh, orang yang menunjukkan nilai-nilai nyata. Satu-satunya orang yang betul-betul menghormati dia, menurut saya, adalah Kylian Mbappe dan saya tidak melihat hal itu dengan para pemain lainnya."

"Kalau Anda tidak menghormati pelatih Anda, maka Anda tidak bisa sukses. PSG sangat menderita dari ini dalam beberapa tahun terakhir," Rothen menambahkan.

Saat ini Lionel Messi sudah negatif COVID. Pemenang tujuh Ballon d'Or itu telah tiba di Paris untuk bergabung dengan rekan-rekan setimnya dalam mempersiapkan laga di markas Olympique Lyon, Senin (10/1/2022) dinihari WIB.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT