Piala Afrika 2021: Maroko-Guinea Awali dengan Tiga Poin

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 11 Jan 2022 01:18 WIB
Moroccos Sofiane Boufal, second left, celebrates with teammates after scoring during the African Cup of Nations 2022 group B soccer match between Morocco and Ghana at the Ahmadou Ahidjo stadium in Yaounde, Cameroon, Monday Jan. 10, 2021. (AP Photo/Themba Hadebe)
Maroko kalahkan Ghana 1-0 di Piala Afrika 2021 (AP/Themba Hadebe)
Yaounde -

Maroko dan Guinea sama-sama membuka Piala Afrika 2021 dengan tiga poin. Maroko mengalahkan Ghana dengan skor 1-0, demikian juga Guinea atas Malawi.

Dalam lanjutan laga Grup B Piala Afrika di Stade Kouekong, Senin (10/1/2022) malam WIB, Guinea menurunkan tim terbaiknya termasuk gelandang Liverpool Naby Keita.

Meski demikian, Guinea malah kesulitan menciptakan peluang walaupun menguasai 67 persen ball possesion. Malawi punya sembilan attempts, dengan enam on goal.

Sementara, Guinea cuma membuat `2 attempts, empat di antaranya mengarah ke gawang. Issiaga Sylla menjadi pencetak satu-satunya gol pada pertandingan ini.

Sylla menjebol jala Ernest Kakhobwe pada menit ke-35 lewat tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti, meneruskan umpan Jose Kante.

Guinea sementara di posisi kedua klasemen Grup B dengan tiga poin, di bawah Senegal yang beberapa jam sebelumnya menang dengan skor sama atas Zimbabwe.

Sementara itu dari Grup C, Maroko sebagai salah satu tim unggulan berhasil mengalahkan tim kuat lainnya Ghana 1-0 di Ahmadou Ahidjo stadium. Gol diciptakan Sofiane Boufal pada menit ke-83.

Tembakan Boufal dari kotak penalti tak mampu dihalau Joseph Wollacott. Maroko tampil dominan dengan 12 attempts, tapi hanya tiga on goal. Maroko berada di puncak klasemen Grup C dengan tiga poin.

Satu pertandingan grup lainnya bakal berlangsung pukul 02.00 dini hari WIB nanti antara Gabon menghadapi Komoro. Sambil menunggu laga itu, pembaca detikSport yang mengikuti kuis QQ288.Today bakal tahu apakah jadi pemenang atau tidak.

Sebab sudah ada daftar pemuncak leaderboard 2021, yang didapat dari akumulasi poin dari setia pertandingan yang dijasikan kuis spesial maupun minikuis. Semua peserta bersaing di papan leaderboard yang disediakan dan berhak mendapatkan doorpiez di akhir season.

Dari 34 kuis di periode musim pertama, ada 20 pemenang dan salah satunya berhak mendapat doorprize motor Honda Scoopy Sport dan sisanya mendapat hadiah hiburan berupa voucher VIP senilai Rp 100 ribu.

Berikut adalah daftar pemenangnya:

BIRMINGHAM, ENGLAND - AUGUST 28: Axel Tuanzebe of Aston Villa runs with the ball during the Premier League match between Aston Villa  and  Brentford at Villa Park on August 28, 2021 in Birmingham, England. (Photo by Ryan Pierse/Getty Images)Leaderboard QQ288.Today Foto: Getty Images/Ryan Pierse

Batas pengambilan hadiah sampai 17 Januari 2022. Jika pemenang tidak melakukan konfirmasi pengambilan hadiah maka akan didiskualifikasi dan diberikan ke posisi kedua. Para pemenang akan dihubungi oleh tim QQ288.Today.

Ingin bernasib baik seperti mereka juga? Silakan lihat info lebih lanjut di media sosial resmi QQ288.Today dan jangan lupa kunjungi link ini untuk pendaftaran.

(mrp/bay)