Gol Rabona Lamela ke Gawang Arsenal Sabet Puskas Award 2021

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 18 Jan 2022 02:00 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 14: Erik Lamela of Tottenham Hotspur scores their sides first goal during the Premier League match between Arsenal and Tottenham Hotspur at Emirates Stadium on March 14, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Dan Mullan/Getty Images)
Erik Lamela menangkan Puskas Award 2021. (Foto: Getty Images/Dan Mullan)
Jakarta -

Gol Erik Lamela ke gawang Arsenal berhasil meraih Puskas Award 2021. Ini menjadi dua tahun beruntun gol terbaik datang dalam laga Tottenham Hotspur.

Lamela saat ini sudah berkostum Sevilla sejak musim panas 2021. Meski sudah tak berada di London Utara, golnya saat melawan Arsenal pada 14 Maret 2021 berhasil memenangi Puskas Award tahun ini.

Dia melesakkannya dengan tembakan rabona untuk membawa Tottenham memimpin 1-0, namun pada akhirnya harus kalah 1-2 dan Lamela diganjar kartu merah.

"Sejujurnya, saya tidak pernah mempraktikkan itu dalam latihan. Ini adalah sesuatu yang datang dalam satu detik. Ya, hanya dari pikiran saja. Seperti yang Anda lakukan," kata Lamela dalam pernyataan virtualnya di acara penghargaan FIFA.

Lamela mengalahkan dua pesaingnya, yakni gol Patrik Schick, yang dicetak pada ajang Euro 2020. Striker asal Republik Ceko itu sukses merobek gawang Skotlandia dari tengah lapangan pada 14 Juni 2021.

Gol Schick ke gawang David Marshall itu merupakan yang terjauh sejak Euro 1980. Gol tersebut tercatat dibuat dalam jarak 45,5 meter.

Terakhir ada gol Mehdi Taremi dalam duel Chelsea vs Porto pada 13 April 2021. Mehdi, yang bermain untuk Porto, melesakkan gol lewat tendangan salto.

Tahun lalu, gol Son Heung-min dari Tottenham menyabet Puskas Award. Pemain asal Korea Selatan itu merobek gawang Burnley lewat solo-run.





Simak Video "Liverpool Masih Berpeluang Juara, Klopp: Yang Penting Menang Dulu"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)