Cristiano Ronaldo: Aku Tak Pernah Hilang Gairah

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 18 Jan 2022 09:15 WIB
Portuguese striker Cristiano Ronaldo receives the FIFA Special Best Men Award 2021 during the Best FIFA Football Awards 2021 in Zurich on January 17, 2022. (Photo by Harold Cunningham / POOL / AFP)
Cristiano Ronaldo dapat penghargaan spesial. (Foto: AFP/HAROLD CUNNINGHAM)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo menegaskan bahwa dirinya masih penuh gairah dan bernafsu cetak banyak gol. Hal itu disampaikan dalam akhir acara Penghargaan FIFA 2021.

Ronaldo tidak masuk nominasi finalis Pemain Terbaik FIFA 2021. Namanya cuma masuk dalam XI Terbaik FIFA FIFPro 2021.

Namun, di akhir acara FIFA memberikan penghargaan spesial untuk Ronaldo karena menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level internasional. 115 gol yang dicetak bersama Portugal sudah melewati catatan milik Ali Daei, yang bertahan sampai 15 tahun dengan bendera Iran.

Penghargaan spesial ini juga didapat saat Ronaldo sedang banyak kritik. Dia dianggap menjadi biang keladi sulitnya Manchester United berkembang di musim ini.

Satu hal yang pasti, Ronaldo menegaskan bahwa dirinya masih punya gairah untuk bermain sepakbola. Semangatnya untuk mencetak gol dan memenangi pertandingan tidak pernah luntur meski usianya pada 5 Februari mendatang sudah 37 tahun.

"Aku masih memiliki gairah untuk olahraga ini dan mencetak banyak gol. Aku bermain sepakbola sejak usia lima tahun. Ketika aku pergi ke lapangan, bahkan di dalam latihan motivasiku masih ada. Sekalipun aku segera berusia 37 tahun, aku merasa baik-baik saja. Aku terus bekerja keras," kata Ronaldo seperti dikutip dari BBC.

"Aku mencintai permainan ini dan memiliki gairahnya. Aku ingin terus berlanjut. Aku berharap bisa terus bermain selama empat atau lima tahun, ini semua tergantung mentalitas. Kalau Anda merawat tubuh Anda dengan baik, tubuh Anda akan mengembalikannya," tegasnya.

Ronaldo sepanjang musim ini sudah mencetak 14 gol dari 21 laga. Dia juga sebagai salah satu pemain yang berjasa membawa MU ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Simak Video 'Penghargaan Spesial dari FIFA untuk Cristiano Ronaldo':

[Gambas:Video 20detik]



(ran/rin)