Messi dan Ronaldo Tak Saling Pilih di Pemain Terbaik FIFA 2021

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 18 Jan 2022 10:15 WIB
This photograph taken on December 17, 2020 shows the Best FIFA trophy on display ahead of The Best FIFA Football Awards 2020 ceremony, at the FIFAs headquarters in Zurich. (Photo by VALERIANO DI DOMENICO / POOL / AFP)
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak saling memberikan suara dalam voting Pemain Terbaik FIFA 2021. (Foto: AFP/VALERIANO DI DOMENICO)
Jakarta -

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama tidak saling memilih dalam pemungutan suara Pemain Terbaik FIFA 2021. Namun, Messi menjadi finalis walau kalah.

Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021 telah rampung digelar pada Selasa (18/1/2022) dinihari WIB di Zurich. Superstar Bayern Munich dan timnas Polandia Robert Lewandowski keluar sebagai pemenangnya untuk kali kedua beruntun.

Penghargaan ini diberikan kepada Lewandowski setelah memenangi pemungutan suara yang dilakukan oleh kapten dan pelatih tim nasional di seluruh dunia. Para jurnalis dan suporter juga memiliki hak untuk memilih.

Pada akhirnya Lewandowski memperoleh nilai tertinggi dengan 48 poin dalam perhitungan akhir suara. Penyerang berusia 33 tahun itu mengungguli dua pesaingnya, Messi (44 poin) dan Mohamed Salah (39 poin).

Ronaldo dan Messi selaku kapten dari timnas Portugal dan Argentina memiliki hak suara dalam penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021. Dilansir Standard, kedua megabintang itu sama-sama tidak saling memberikan pilihannya.

Siapa yang dipilih Messi?

Sebagai kapten Argentina, Messi juga berhak memberikan pilihannya. Dari tiga nama yang La Pulga pilih, tak ada Ronaldo atau bahkan Lewandowski dan Salah.

Pemain Paris Saint-Germain itu rupanya memberikan dua suara teratas buat rekan satu timnya di klub. Ada Neymar di pilihan pertama dan Kylian Mbappe di pilihan kedua.

Sedangkan pilihan ketiga Messi jatuh kepada Karim Benzema, striker Real Madrid.

Siapa yang dipilih Ronaldo?

Seperti halnya Messi, Ronaldo juga berkesempatan memasukkan tiga pilihan sebagai kapten Portugal. Juga tak ada Messi dalam pilihannya untuk Pemain Terbaik FIFA 2021 di sektor putra.

Nama Robert Lewandowski rupanya ada di posisi teratas pilihan Ronaldo. Pilihan keduanya jatuh kepada dua pemain Chelsea, yakni N'Golo Kante dan Jorginho.

Lionel Messi finis kedua di dalam voting penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021 sedangkan Cristiano Ronaldo harus puas menempati posisi ketujuh di bawah Jorginho (6), dan Kante (5). Namun, Ronaldo tidak lantas bertangan hampa karena diganjar penghargaan spesial dari FIFA usai menciptakan rekor gol internasional (115).

Hasil Voting Pemain Terbaik FIFA 2021:

1. Robert Lewandowski - 48 poin
2. Lionel Messi - 44 poin
3. Mohamed Salah - 39 poin
4. Karim Benzema - 30 poin
5. N'Golo Kante - 24 poin
6. Jorginho - 24 poin
7. Cristiano Ronaldo - 23 poin
8. Kylian Mbappe - 16 poin
9. Kevin De Bruyne - 11 poin
10. Neymar - 10 poin
11. Erling Haaland - 7 poin

Simak Video 'Catatan Apik Lewandowski, Pemain Terbaik FIFA 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/ran)