Lewandowski Dedikasikan Gelar Pemain Terbaik FIFA untuk...

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 18 Jan 2022 10:45 WIB
MUNICH, GERMANY - DECEMBER 17: Robert Lewandowski of Muenchen scores his teams fourth goal  during the Bundesliga match between FC Bayern M√ľnchen and VfL Wolfsburg at Allianz Arena on December 17, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images)
Robert Lewandowski dedikasikan gelar Pemain Terbaik FIFA untuk fan dan rekan setim (Foto: Getty Images/Alexander Hassenstein)
Jakarta -

Robert Lewandowski berterima kasih kepada rekan satu timnya usai meraih gelar Pemain Terbaik FIFA 2021. Ia rupanya mendedikasikan gelar ini untuk para fans.

Lewandowski berhasil meraih gelar Pemain Terbaik FIFA 2021. Pemain asal Polandia tersebut menyisihkan Lionel Messi dan Mohamed Salah yang juga masuk dalam nominasi tiga besar untuk gelar ini.

Penyerang Bayern Munich ini berhasil meraih gelar pemain terbaik FIFA dalam dua tahun berturut-turut. Sebelumnya, Lewandowski meraih gelar Pemain Terbaik FIFA 2020 usai mengalahkan Cristiano Ronaldo dan kembali Lionel Messi.

Lewandowski memang terus tampil konsisten menjadi andalan Bayern dan timnas Polandia. Dia berhasil mencetak 51 gol dalam 45 pertandingan untuk klub dan negara selama 2021

Dia membantu Bayern memenangkan Piala Dunia Klub FIFA dan gel Bundesliga di tahun lalu. Lewandowski mencatatkan rekor di Bundesliga dengan mencetak 41 gol dalam 29 pertandingan. Pria 33 tahun ini melewati torehan milik Gerd Muller, yakni 40 gol dalam 34 pertandingan selama musim 1971/72.

Lewandowski mengaku sangat senang bisa memenangkan gelar Pemain Terbaik FIFA dua tahun beruntun. Ia merasakan emosi yang hampir sama untuk gelar pertama dan keduanya ini.

Mantan pemain Borussia Dortmund ini menilai bahwa rekan satu timnya punya peran besar atas keberhasilannya ini. Ia mengatakan gelar individu untuk dirinya adalah gelar untuk timnya juga. Lewandowski juga tak lupa berterima kasih kepada para fans yang telah mendukungnya.

"Kedua kesempatan itu luar biasa bagus. Pertama kali akan selalu menjadi yang pertama, tetapi memenangkannya untuk tahun kedua berturut-turut sangat berarti bagi saya. Saya pikir penampilan saya dalam beberapa tahun terakhir telah berkembang ke arah yang benar. Saya selalu senang memenangkan penghargaan individu karena itu juga penghargaan untuk tim saya," ujar Lewandowski dikutip dari situs resmi FIFA.

"Apa pun yang saya menangkan, tim juga menang, dan itu membuat saya sangat bangga. Jadi saya ingin berterima kasih kepada semua rekan satu tim saya karena mereka membuat perbedaan. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua orang yang memilih saya dan para fans di seluruh dunia. Semua yang kami lakukan adalah untuk para fans, jadi saya juga mendedikasikan hadiah ini untuk mereka," jelasnya.

Simak Video 'Catatan Apik Lewandowski, Pemain Terbaik FIFA 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/ran)