Sergio Ramos Akui Kesulitan Adaptasi di PSG

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 24 Jan 2022 10:59 WIB
PSGs Sergio Ramos celebrates after scoring his sides second goal during the French League One soccer match between Paris Saint Germain and Reims at the Parc des Princes in Paris, Sunday, Jan. 23, 2022. (AP Photo/Francois Mori)
Sergio Ramos mengakui kesulitan beradaptasi di PSG. (Foto: AP/Francois Mori)
Paris -

Bek top Sergio Ramos baru saja mencetak gol pertamanya untuk Paris St. Germain. Ramos mengaku kesulitan beradaptasi dengan kehidupan di klub barunya itu.

Ramos bergabung PSG di musim panas lalu setelah menghabiskan 16 tahun bersama Real Madrid. Pemain internasional Spanyol itu menjalani awal karier yang berliku karena dibekap cedera silih berganti. Alhasil, Ramos baru lima kali bermain untuk PSG di seluruh kompetisi musim ini.

Keputusan PSG mendatangkan pemenang Piala Dunia dan dua Piala Eropa itu dipertanyakan. Bahkan PSG sempat dikabarkan berencana memutus kontrak Sergio Ramos meski gosip itu dibantah.

Sergio Ramos menyumbang satu gol dalam kemenangan PSG atas Reims di Parc des Princes, Senin (24/1/2022) dinihari WIB. Pesepakbola berusia 35 tahun ini mengakui, dirinya belum memenuhi ekspektasi. Meski demikian, Ramos berangsur-angsur menikmati kehidupan bersama klub barunya.

"Aku sangat gembira dengan kemenangan ini dan untuk gol pertamaku dengan tim ini," kata Ramos kepada Amazon Prime. "Aku gembira bisa bermain selama 90 menit. Aku ingin mendapatkan dukungan dari suporter."

"Ini adalah gol pertamaku dengan PSG dan kuharap akan ada lebih banyak gol lagi. Penting untuk membangun kebiasaan dan rutinitas. Aku sudah bergabung dengan tim selama tiga pekan dan aku menuju ritmeku."

"Aku sangat gembira karena aku sudah absen lama dari lapangan, yang jadi rumahku. Aku merasa sangat gembira sekarang. Terkait dengan kota Paris, aku merasa lebih baik sekarang karena aku sudah menghabiskan banyak waktu di Madrid sebelumnya. Pada awalnya memang sulit, tapi sekarang aku merasa sedikit lebih baik," imbuh Sergio Ramos.

(rin/aff)