Kalau Harus Milih, Rodrygo Maunya sih Juara Piala Dunia 2022

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 26 Jan 2022 11:30 WIB
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 03: Rodrygo of Real Madrid celebrates scoring his sides third goal during the UEFA Champions League Group B stage match between Real Madrid and FC Internazionale at Estadio Alfredo Di Stefano on November 03, 2020 in Madrid, Spain. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images)
Kalau harus milih, Rodrygo ingin menangi Piala Dunia 2022 dengan Brasil. Foto: (Getty Images/Gonzalo Arroyo Moreno)
Sao Paulo -

Rodrygo begitu gembira setelah dipanggil lagi ke timnas Brasil. Winger Real Madrid itu mengungkapkan hasrat memenangi Piala Dunia 2022.

Pesepakbola berusia 21 tahun itu kembali ke Selecao setelah yang terakhir pada Oktober 2020. Rodrygo akan ambil bagian dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Ekuador (28/1) dan Paraguay (2/2).

Pemanggilan Rodrygo ke timnas Brasil sebagai ganjaran akan penampilan bagus yang dia perlihatkan di sepanjang musim ini. Bersama Madrid, mantan pemain Santos itu telah dimainkan 26 kali di seluruh kompetisi dengan sumbangan dua gol dan enam assist.

Brasil sendiri sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Namun, dua laga internasional di depan akan menjadi ajang audisi bagi Rodrygo untuk memikat hati pelatih Tite sehingga bisa dibawa ke Qatar.

"Sangat penting bagiku kembali ke skuad Brasil," ujar Rodrygo kepada TNT Brasil. "Itu adalah tujuanku kembali ke sana. Kurasa pertandingan-pertandingan ini bisa menentukan banyak hal dan kuharap bisa bermain dan nyetel di tim nasional."

"Seluruh orang Brasil akan ingin di Qatar. Aku akan bekerja keras agar bisa berangkat ke sana. Kalau aku tampil dengan bagus, aku punya kesempatan itu."

Real Madrid dalam pole position untuk memenangi LaLiga 2021/2022 dan masih bertahan di Copa del Rey, serta Liga Champions. Meski demikian, kalau Rodrygo harus memilih maka dia akan menginginkan untuk membawa Brasil menyabettrofi Piala Dunia 2022.

"[Kalau aku harus memilih sebuah titel untuk dimenangi di 2022, aku akan mengatakan] Piala Dunia," Rodrygo menambahkan.

(rin/krs)