Mane Cedera Horor, Lanjut Main, Cetak Gol... lalu Masuk Rumah Sakit

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 26 Jan 2022 12:00 WIB
Senegals Saido Mane lays on the pitch following a collision during the African Cup of Nations 2022 round of 16 match between Senegal and Cape Verde at Kouekong Stadium, Bafoussam, Cameroon, Tuesday, Jan. 25, 2022. (AP Photo/Sunday Alamba)
Sadio Mane alami cedera horor lawan Cape Verde (Foto: AP/Sunday Alamba)
Yaounde -

Sadio Mane mengalami cedera kepala di laga menghadapi Cape Verde. Ia masih sempat bermain dan mencetak gol sebelum diganti untuk perawatan.

Senegal mampu mengalahkan Cape Verde 2-0 di Stade Omnisports de Bafoussam pada laga babak 16 besar Piala Afrika 2021, Selasa (26/1/2022) malam WIB. Singa Teranga ke perempatfinal berkat gol dari Sadio Mane di menit ke-63 dan Bamba Dieng di menit akhir babak kedua.

Mane melakukan pengorbanan besar untuk mengantarkan Senegal meraih kemenangan di laga ini. Ia sempat mengalami cedera kepala usai berbenturan dengan kiper Cape Verde, Vozinha, pada menit ke-57.

Mane memburu bola panjang yang lepas Edouard Mendy kepadanya. Ia bisa menjangkau bola dengan kepala di depan kotak penalti Cape Verde. Pada saat yang bersamaan, Vozinha keluar dari sarangnya menerjang Mane. Kepala Mane tampak sempat membentur keras ke lapangan sebelum dirinya tersungkur.

Vozinha kemudian langsung mendapat kartu merah. Mane secara heroik tetap melanjutkan laga dalam kondisi cedera dan bisa mencetak gol.

Namun pada menit ke-70, sayap Liverpool ini harus ditarik keluar usai sempat mendapatkan perawatan untuk digantikan Bamba Dieng. Mane kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

Kondisi Mane ini jelas membuat khawatir beberapa pihak. Kekhawatiran tersebut sedikit mereda usai Mane mengungkap kondisinya baik-baik saja lewat story di akun Instagramnya. Dalam unggahannya tersebut, Mane yang berada di rumah sakit tampak dikunjungi oleh Vozinha.

"Senegal vs Cape Verde di lapangan dan di rumah sakit. Alhamdulillah, semuanya baik-baik saja terima kasih atas pesannya," tulis Mane dalam unggahannya di story Instagram.

Meski kondisi Mane kini baik-baik saja, tapi keputusan untuk sempat membiarkannya terus tampil usai mengalami benturan kepala dikecam banyak pihak. Salah satunya yang mengecam hal itu adalah jurnalis BBC, John Bennet.

"Sekarang Sadio Mane tersungkur dan terlihat sangat kesakitan. Saya tidak peduli dengan fakta dia mencetak gol setelahnya, dia seharusnya langsung diganti setelah cedera kepala," tulis Bennet di akun Twitter-nya.

Simak Video 'Meski Terluka, Sadio Mane Tetap Cetak Gol untuk Senegal':

[Gambas:Video 20detik]



(pur/krs)