Lewandowski Heran Tak Dipilih Messi Jadi Pemain Terbaik FIFA

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 05 Feb 2022 04:00 WIB
COLOGNE, GERMANY - JANUARY 15: Robert Lewandowski of Bayern Muenchen is seen during the Bundesliga match between 1. FC Köln and FC Bayern München at RheinEnergieStadion on January 15, 2022 in Cologne, Germany. (Photo by Alexander Scheuber/Getty Images)
Robert Lewandowski. (Foto: Alexander Scheuber/Getty Images)
Munich -

Lionel Messi tak memilih Robert Lewandowski di penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2021. Striker Bayern Munich itu mengaku heran dengan keputusan La Pulga.

Lewandowski menyabet gelar Pemain Terbaik FIFA 2021. Penyerang Polandia itu meraih gelar beruntun, setelah juga memenangkannya pada edisi 2020.

Meraih penghargaan itu, Lewandowski kini mengalahkan Lionel Messi dan Mohamed Salah. Sukses itu seolah membalas kekalahan Lewandowski dari Messi di ajang Ballon d'Or 2021, November lalu.

Dalam gala Ballon d'Or 2021, Messi menyabet gelar usai mengalahkan Lewandowski dan Jorginho. Banyak yang menganggap Lewandowski lebih layak memenangkannya, kendati Messi juga bisa memenangkan Copa America bersama Timnas Argentina.

Lewandowski banyak dijagokan karena performa gilanya bersama Bayern, mencetak 51 gol dari 45 laga sepanjang 2021, dan membawa Die Roten memenangkan gelar Bundesliga serta Piala Dunia Antarklub.

Selain itu, Ballon d'Or 2021 juga dinilai pantas dimenangkan Lewandowski. Sebab pada edisi 2020, ia gagal memenangkannya karena penghargaan ditiadakan akibat pandemi virus corona, padahal ia berpeluang meraihnya setelah membawa Bayern meraih treble winners.

Lionel Messi kemudian merasakan hal yang sama. Di panggung kemenangannya, ia menilai bahwa Robert Lewandowski lebih layak memenangkannya setelah gagal di 2020.

Sikap Messi kemudian berubah di ajang The Best FIFA Football Awards 2021 dua bulan berselang. La Pulga justru memilih Neymar, Kylian Mbappe, dan Karim Benzema untuk memenangkannya.

Pilihan Messi itu yang membuat Lewandowski heran. Ia tak habis pikir pada Messi, yang mendukungnya memenangkan Ballon d'Or, tapi tak memilihnya untuk merebut gelar Pemain Terbaik FIFA 2021.

"Sulit bagi saya mengaitkannya dengan itu," kata Lewandowski kepada media Polandia, Pilka Nozna, yang dilansir Marca.

"Saya memilih Messi karena saya menghargai apa yang dia lakukan pada 2021 dan, tentu saja, sebelumnya. Messi memilih saya di Ballon d'Or, dan saya tidak tahu mengapa sudut pandangnya berubah kemudian."

"Namun, saya tidak menyesal, tidak mengeluh, saya menerimanya. Dia [Lionel Messi] membuat keputusannya, dan ya sudah," kata Robert Lewandowski.

(yna/raw)