Final Piala Afrika: Mohamed Salah yang Menyita Fokus Senegal

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 06 Feb 2022 18:15 WIB
Egypts Mohamed Salah controls the ball during the African Cup of Nations 2022 quarter-final soccer match between Egypt and Morocco at the Ahmadou Ahidjo stadium in Yaounde, Cameroon, Sunday, Jan. 30, 2022. (AP Photo/Themba Hadebe)
Foto: AP/Themba Hadebe
Yaounde -

Final Piala Afrika 2021 akan mempertemukan Senegal vs Mesir. Striker The Pharaohs, Mohamed Salah, menjadi fokus lawan.

Final Piala Afrika 2021 akan digelar pada Senin (7/2/2022) dini hari WIB. Senegal vs Mesir dihelat di Olembe Stadium, Yaounde, Kamerun.

Kubu Senegal mewaspadai betul striker Mesir, Mohamed Salah. Pemain berusia 29 tahun itu menjadi ancaman serius bagi The Lions of Teranga.

Salah memang baru bikin dua gol di Piala Afrika 2021. Namun, reputasinya sudah mentereng bersama klubnya, Liverpool.

Bersama Liverpool, Salah sudah bikin 148 gol dan membantu memenangkan gelar Liga Champions serta Liga Inggris. Selain itu, Salah juga punya kualitas individu luar biasa untuk mengobrak-abik pertahanan lawan.

Bek Senegal, Kalidou Koulibaly, menegaskan bahwa menjaga Mohamed Salah, harus fokus total. Ia juga mengingatkan agar tak terpancing Salah saja di lapangan.

"Ya, Mohamed Salah adalah pemain hebat. Kami semua mengenalnya. Saya memiliki kesempatan melawannya ketika dia bermain untuk Roma di Italia. Kami bermain berkali-kali melawan satu sama lain untuk Napoli dan Liverpool, jadi dia adalah seorang pemain yang saya kenal," kata Koulibaly dilansir Marca.

"Saya pikir lebih dari sekadar rencana AntiSalah. Pengaruh yang dia miliki di timnya yang harus kami batasi dengan mencoba membuatnya menyentuh bola sesedikit mungkin."

"Kami tahu dia adalah pemain yang bisa membuat perbedaannya setiap saat, jadi sebagai bek, kami harus berkonsentrasi sepanjang pertandingan. Cobalah untuk memperhatikannya, tetapi tanpa melupakan yang lain. Karena kami dapat menaruh semua perhatian kami Salah, tetapi di sisi lain, ada pemain lain yang muncul. Jadi secara kolektif, kami akan berhasil bermain melawan Mohamed Salah, dan melawan Mesir," ujarnya.

(yna/cas)