Apa yang Dikatakan Mane ke Salah Usai Final Piala Afrika?

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 08 Feb 2022 08:00 WIB
Final Piala Afrika 2021 ciptakan sejarah baru bagi Senegal yang raih gelar juara. Selain itu, aksi Sadio Mane merangkul Mohamed Salah juga curi atensi publik.
Sadio Mane menghibur Mohamed Salah usai final Piala Afrika 2021. (Foto: Hassan Mohamed/dpa/Hassan Mohamed via Reuters)
Jakarta -

Sadio Mane tertangkap kamera berbicara dengan Mohamed Salah sesaat usai adu penalti Senegal vs Mesir usai. Apa sih, yang dikatakan Mane ke Salah?

Final Piala Afrika 2021 mempertemukan Senegal vs Mesir di Paul Biya Stadium, Kamerun, Senin (7/2/2022) kemarin. Kedua tim berimbang 0-0 sampai 120 menit, sehingga pemenang mesti ditentukan lewat adu penalti.

Senegal tampil sebagai juara setelah menang 4-2 di babak tos-tosan tersebut. Andalan Mesir, Mohamed Salah, bahkan tak sempat mengeksekusi penalti karena menjadi penendang kelima dan dua rekan setimnya lebih dulu gagal.

Tak lama setelah kemenangan Senegal dipastikan, Mane terlihat mendekati Salah dan menghiburnya. Sembari merangkul rekan setimnya di Liverpool itu, Mane tampak mengatakan sesuatu ke Salah yang sempat berurai air mata akibat gagal juara.

"Saya bilang kepadanya, bahwa dia tetap pemain yang sangat hebat dan merupakan sebuah kepuasan bisa bermain di klub yang sama. Saya punya respek yang sangat besar kepadanya dan dia memberikan segalanya buat negaranya," kata Mane kepada beIN Sports dikutip Metro.

"Sayangnya dia tidak menang, tapi itu tak berarti segalanya berakhir buat dia. Saya juga bilang bahwa dia masih punya banyak hal untuk dimenangi, termasuk Piala Afrika 2023. Mereka punya tim yang muda, jadi mungkin akan memenanginya suatu hari," imbuh Sadio Mane.

(raw/nds)