ADVERTISEMENT

Douglas Costa Lanjutkan Karier di LA Galaxy

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 11 Feb 2022 09:34 WIB
PARMA, ITALY - AUGUST 24: Douglas Costa of Juventus  looks on during the Serie A match between Parma Calcio and Juventus at Stadio Ennio Tardini on August 24, 2019 in Parma, Italy.  (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Douglas Costa lanjutkan karier di LA Galaxy. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Los Angeles -

Douglas Costa merapat ke klub Major League Soccer (MLS), LA Galaxy. Costa dipinjam lebih dulu oleh LA Galaxy dari Gremio sebelum diikat secara permanen.

LA Galaxy resmi memperkenalkan Costa sebagai rekrutan anyar lewat situs resmi klub, Kamis (10/2/2022) malam WIB. Pemain asal Brasil ini dipinjam Galaxy selama enam bulan dari klub Brasil Gremio.

Setelah masa peminjamannya berakhir, Costa akan dikontrak secara permanen oleh Galaxy selama satu setengah musim hingga akhir 2023. Galaxy bisa mengikat Costa secara permanen usai kontraknya di Juventus habis.

Costa awal musim ini dipinjamkan Juventus ke klub masa mudanya, Gremio. Klub lokal Brasil tersebut meminjam Costa hingga kontraknya di Juventus berakhir pada Juni 2022.

Namun dalam perjalanannya, Gremio justru terdegradasi ke Serie B Campeonato Brasileiro. Kondisi ini membuat Gremio berusaha untuk melepas Costa karena gajinya yang terbilang tinggi. Galaxy kemudian datang untuk menebus Costa.



Costa diharapkan menjadi tambahan kekuatan bagi Galaxy untuk mengarungi MLS. Sayap 31 tahun ini punya pengalaman yang sangat baik di Eropa.

Costa mulai merantau ke Eropa usai meninggalkan Gremio pada 2010 dengan membela Shakhtar Donetsk. Penampilan apiknya membawa Shakhtar juara Liga Ukraina lima kali, membuat Bayern Munich meminangnya pada 2015.

Costa menjalani dua musim bersama Die Roten dengan meraih dua gelar Bundesliga. Ia kemudian menyeberang ke Juventus pada 2017.

Sempat jadi andalan di Si Nyonya Tua, Costa perlahan kesulitan mendapat tempat. Ia sempat dipinjamkan kembali ke Bayern sebelum ke Gremio hingga kini berlabuh ke LA Galaxy.

(pur/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT