Chelsea Juara Piala Dunia Antarklub, Havertz: Rasanya Gokil Banget!

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 13 Feb 2022 06:00 WIB
Chelseas Saul scores from a penalty kickduring the Club World Cup final soccer match between Palmeiras and Chelsea at Mohammed Bin Zayed Stadium in Abu Dhabi, United Arab Emirates, Wednesday, Feb. 2, 2022. (AP Photo/Kamran Jebreili)
Eksekusi penalti Kai Havertz melawan Palmeiras. (Foto: AP/Kamran Jebreili)
Abu Dhabi -

Kai Havertz menjadi pencetak gol penentu keberhasilan Chelsea menjadi juara Piala Dunia Antarklub. Pria asal Jerman itu merasakan sensasi yang luar biasa.

Chelsea mengalahkan Palmeiras 2-1 pada laga final yang berlangsung di Stadion Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi. Duel yang tuntas pada Minggu (13/2/2022) dini hari WIB, berlangsung sampai extra time 2x15 menit.

The Blues memimpin lebih dulu di menit ke-55 lewat Romelu Lukaku. Palmeiras kemudian menyamakan skor di menit ke-64 lewat eksekusi penalti Raphael Veiga.

Gol kemenangan Chelsea datang di menit ke-117 atau tiga menit sebelum sampai ke tos-tosan. Kai Havertz sukses merobek gawang wakil asal Brasil itu lewat eksekusi penalti.

"Luar biasa. Setelah juara Eropa, kami sekarang juara dunia. Kedengarannya lebih baik. Saya gugup (mengambil penalti), saya harus jujur. Itu penalti penting. Rasanya gila. Saya sangat senang," kata Havertz kepada Channel 4.

Jorginho biasanya menjadi eksekutor utama Chelsea, namun manajer Thomas Tuchel tak memainkannya. Kemudian ada juga Lukaku yang bisa menjadi penendang, tapi sudah ditarik keluar pada menit ke-76.

"Saya adalah penendang penalti ketiga, tetapi saya satu-satunya yang tersisa di lapangan," ujarnya.

"Rekan satu tim saya memberi kepercayaan. Saya selalu memimpikan ini sebagai seorang anak. Ini adalah perasaan yang luar biasa bagi saya," Havertz menegaskan.

Ini adalah gelar Piala Dunia Antarklub pertama untuk Chelsea. The Blues sebelumnya pernah juga tampil di final pada 2012, tapi kalah dari Corinthians.



Simak Video "Lihat Lagi Gol-Gol Chelsea Vs Palmeiras"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)