Thomas Tuchel: Chelsea Masih Lapar Gelar Juara!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Minggu, 13 Feb 2022 07:30 WIB
ABU DHABI, UNITED ARAB EMIRATES - FEBRUARY 12: Cesar Azpilicueta of Chelsea lifts the FIFA Club World Cup trophy following victory in the FIFA Club World Cup UAE 2021 Final match between Chelsea and Palmeiras at Mohammed Bin Zayed Stadium on February 12, 2022 in Abu Dhabi, United Arab Emirates. (Photo by Francois Nel/Getty Images)
Chelsea juara Piala Dunia Antarklub 2021. (Foto: Getty Images/Francois Nel)
Abu Dhabi -

Thomas Tuchel berhasil membawa Chelsea menjadi jawara Piala Dunia Antarklub. Dia menyebut skuadnya masih mau menambah koleksi gelar lainnya yang tersedia.

Chelsea menaklukkan wakil Amerika Selatan, Palmeiras, dalam laga final Piala Dunia Antarklub 2021. The Blues menang 2-1 pada pertandingan yang tuntas Minggu (13/2/2022) dini hari WIB di Stadion Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi.

Romelu Lukaku mencetak gol pertama Chelsea pada menit ke-55, sebelum disamakan Palmeiras sembilan menit kemudian lewat gol penalti Raphael Veiga. Kai Havertz menjadi pahlawan Chelsea dengan gol sepakan 12 pas di babak tambahan.

Ini menjadi keberhasilan pertama Chelsea di ajang Piala Dunia Antarklub. Klub London itu sebelumnya hanya mampu finis runner-up pada edisi 2012 usai ditaklukkan Corinthians 0-1.

Trofi Piala Dunia Antarklub sekaligus melengkapi international treble Chelsea dalam kalender musim 2021. Mereka sebelumnya sukses menyabet titel Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Thomas Tuchel selaku manajer Chelsea amat bahagia dengan keberhasilan timnya menjadi juara Piala Dunia Antarklub. Terlebih, ini merupakan gelar ketiga yang diraihnya sejak membesut The Blues pada awal tahun 2021.

"Saya adalah bagian dari tim dan saya senang memiliki kesempatan ini. Kami mengatakan sebelumnya di ruang ganti 'ini kesempatan yang luar biasa'," kata Tuchel selepas laga Chelsea vs Palmeiras, dikutip dari Sky Sports.

"Kami semua bermimpi memiliki final seperti ini. Tidak ada penyesalan. Masih ada banyak hal untuk dimenangkan dan kami tidak pernah berhenti," ujarnya.

Chelsea berpeluang menambah titel juara mereka dari ajang Piala Liga Inggris. N'Golo Kante dkk menembus partai pamungkas dan berebut gelar dengan Liverpool pada 27 Februari 2022.



Simak Video "Tuchel Siap Sopiri Pemain Chelsea Naik Bus ke Lille"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)