ADVERTISEMENT

Quaresma dalam Momen 'Kugendong Dirimu agar Tak Ulur-ulur Waktu'

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 14 Feb 2022 18:30 WIB
Guimaraes Portuguese forward Ricardo Quaresma reacts during the Portuguese League football match between Benfica and Vitoria Guimaraes at the Luz stadium in Lisbon on February 5, 2021. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)
Ricardo Quaresma. Foto: AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA
Jakarta -

Ada pemandangan tak biasa di laga sepakbola Liga Portugal pada akhir pekan. Pesepakbola Ricardo Quaresma sampai menggendong pemain lawan yang ia curigai sengaja mengulur-ulur waktu.

Quaresma, yang pernah merumput di sejumlah klub top Eropa seperti Barcelona dan Inter Milan, saat ini membela klub Portugal Vitória Guimarães.

Pesepakbola 36 tahun asal Portugal itu memang sudah kembali merumput di negara kelahirannya sejak 7 September 2020 lalu, usai beberapa tahun beraksi di Turki bersama Beşiktaş dan Kasımpaşa.

Nah, pada akhir pekan Vitória Guimarães bertamu ke markas tim juru kunci Belenenses di partai Liga Portugal. Di laga ini Vitória Guimarães bukan cuma kesulitan bikin gol tapi harus kebobolan di menit ke-50.

Dalam usaha Vitória Guimarães mencari gol penyeimbang, Afonso Sousa yang merupakan gelandang Belenenses terbujur di lapangan permainan. Waktu sudah memasuki injury time.

Ricardo Quaresma merasa bahwa itu hanyalah siasat dari pemain lawan untuk mengulur-ulur waktu. Dengan cepat, Quaresma pun langsung mengangkat tubuh Afonso Sousa ke udara lalu menggendongnya!




Tujuannya, tentu saja, agar Afonso Sousa keluar dari lapangan permainan, dan mendapatkan perawatan di luar lapangan, sehingga permainan bisa dilanjutkan -- dan Vitória Guimarães bisa berusaha bikin gol.

Tindakan Quaresma menggendong Afonso Sousa ini sendiri langsung memantik kekesalan pemain Belenenses, yang merasa hal itu sama sekali tidak respek ke pemain lawan. Sousa, yang akhirnya berdiri di atas kaki sendiri, juga sama kesalnya.

Tidak lama usai aksi gendongnya itu, Ricardo Quaresma diacungi kartu kuning oleh wasit yang memimpin laga. Quaresma sendiri bersikeras cuma ingin agar permainan lanjut lagi sesegera mungkin.

Pun begitu, pada akhirnya Afonso Sousa cs-lah yang tertawa paling akhir karena sukses mempertahankan keunggulan 1-0. Ricardo Quaresma dkk harus mengakui keunggulan Belenenses.

(krs/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT