ADVERTISEMENT

Christian Eriksen Kembali Dipanggil Timnas Denmark

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 15 Mar 2022 23:07 WIB
Denmarks Christian Eriksen runs during the Euro 2020 soccer championship group B match between Denmark and Finland at Parken stadium in Copenhagen, Denmark, Saturday, June 12, 2021. Eriksen collapsed on the pitch and received medical assistance before being taken to hospital. (Wolfgang Rattay/Pool via AP)
Eriksen akan kembali ke Timnas Denmark setelah absen 9 bulan. Foto: AP/Wolfgang Rattay
Jakarta -

Christian Eriksen kembali ke Timnas Denmark. Nama gelandang Brentford itu masuk dalam skuad yang disiapkan pelatih Kasper Hjulmand untuk jeda internasional akhir bulan ini.

Pengumuman itu disampaikan Selasa (15/3/2022). Denmark dijadwalkan menghadapi Belanda di Amsterdam pada 26 Maret dan menjamu Serbia di Kopenhagen tiga hari berselang. Keduanya berstatus laga persahabatan.

Pemanggilan ini merupakan yang pertama bagi Eriksen sejak Euro 2020 pada Juni tahun lalu, di mana dirinya sempat mengalami henti jantung di laga perdana melawan Finlandia dan harus menepi sementara dari lapangan untuk menjalani perawatan.

Eriksen juga baru kembali merumput secara profesional pada akhir Februari lalu. Sejauh ini, ia sudah tampil tiga kali bersama Brentford di Liga Inggris, dua di antaranya menjadi starter. Momen kembalinya ia ke timnas pun jadi terasa tepat.

Eriksen sendiri sempat mengutarakan keinginan kembali ke Timnas Denmark. Ia bahkan berharap ikut serta ke Piala Dunia di Qatar akhir tahun ini. Denmark diketahui sudah dipastikan lolos usai menjadi juara grup F di babak kualifikasi zona Eropa.

"Tujuan saya adalah bermain di Piala Dunia Qatar. Saya ingin bermain. Itu adalah pola pikir saya selama ini," kata Eriksen kepada salah satu TV Denmark, yang dikutip oleh The Sun pada awal tahun ini.

"Itu adalah tujuan, itu impian. Apakah saya akan dipilih adalah hal lain. Tapi itu adalah mimpi saya untuk kembali," jelasnya.

Eriksen rencananya akan berangkat ke Spanyol seusai Liga Inggris akhir pekan ini rampung. Di sanalah Timnas Denmark akan menjalani pemusatan latihan sebelum bertanding melawan Belanda dan Serbia.





Simak Video "Olahraga Sebabkan Kematian?"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT