David De Gea Tak Dipanggil ke Timnas Spanyol

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 19 Mar 2022 06:05 WIB
Manchester Uniteds goalkeeper David de Gea reacts after hurting his arm during the English Premier League soccer match between Chelsea and Manchester United at Stamford Bridge stadium in London, Sunday, Nov. 28, 2021. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)
David De Gea tak dipanggil ke Timnas Spanyol. (Foto: AP/Kirsty Wigglesworth)
Madrid -

David De Gea tidak dipanggil ke Timnas Spanyol untuk laga internasional Maret ini. Padahal, dia merupakan salah satu pemain terbaik Manchester United.

Spanyol mengumumkan 23 pemain yang dipanggil pelatih Luis Enrique ke tim nasional, Jumat (18/3/2022). La Furia Roja bakal menjalani laga uji coba kontra Albania (26/3) dan Islandia (29/3).

Enrique memanggil tiga pemain untuk mengisi posisi penjaga gawang. Tidak ada nama De Gea dalam daftar kiper tersebut.

Tiga kiper yang dipanggil ke Timnas Spanyol antara lain Unai Simon dari Athletic Bilbao, Robert Sanchez (Brighton & Hove Albion) dan David Raya (Brentford). Ini menjadi panggilan perdana Raya memperkuat tim nasional.

Tidak adanya nama David De Gea di Timnas Spanyol menimbulkan pertanyaan berbagai pihak. Kiper 31 tahun itu bisa dikatakan tampil cukup apik mengawal gawang Manchester United.

De Gea sejauh ini mencatatkan 105 penyelamatan di Liga Inggris 2021/2022. Dia menjadi kiper dengan saves terbanyak kedua di bawah Illan Meslier (Leeds United) yang mencatatkan 112 saves.

Pemain terbaik Premier League di bulan Januari 2022 ini juga menjadi kiper yang paling banyak menepis tendangan penalti di Premier League. De Gea sudah dua kali mengamankan bola dari eksekusi 12 pas lawan.

Kendati demikian, De Gea hanya mampu menorehkan 7 clean sheet saja hingga pekan ke-29 Premier League. Eks Atletico Madrid itu sudah kebobolan 40 kali.

David De Gea memiliki 45 caps bersama Timnas Spanyol sejak debut pada 2014. Dia terakhir kali menjaga gawang La Furia Roja saat melawan Ukraina di Nations League tahun 2020.



Simak Video "Mourinho Bermasalah di Spurs, Barca Mau Pulangkan Neymar"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)