Bukayo Saka Positif Corona, Mundur dari Timnas Inggris

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 25 Mar 2022 02:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 22: Bukayo Saka of England looks on during the UEFA Euro 2020 Championship Group D match between Czech Republic and England at Wembley Stadium on June 22, 2021 in London, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Bukayo Saka terpapar COVID-19 dan mundur dari Timnas Inggris. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
London -

Kabar buruk menimpa Bukayo Saka. Bintang Arsenal itu positif terjangkit COVID-19 dan tidak bisa memperkuat Timnas Inggris pada jeda internasional kali ini.

Kabar tersebut disampaikan Timnas Inggris di laman resminya, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB. Saka dipulangkan ke rumah setelah sempat diisolasi di pada Rabu (23/3).

"Bukayo Saka telah meninggalkan kamp Inggris setelah dinyatakan positif COVID-19. Pemain Arsenal itu telah diisolasi dari anggota skuad lainnya di St. George's Park sejak Rabu dan kini telah kembali ke rumah," begitu isi pernyataan resmi Timnas Inggris.

Bukayo Saka memiliki 14 caps dan 4 gol sejak debut bersama Timnas Inggris pada 2020. Winger 20 tahun itu masuk dalam daftar pemain The Three Lions saat meraih medali perak Euro 2020.

Pemain jebolan akademi Arsenal itu menjadi sasaran kambing hitam kegagalan Inggris di Piala Eropa 2020. Dia adalah salah satu dari tiga eksekutor penalti Inggris yang gagal mencetak gol pada laga final kontra Italia.

Saka bangkit dari mimpi buruk final Euro 2020 dan menjadi salah satu bintang muda paling bersinar di Liga Inggris 2021/2022. Dia menorehkan 9 gol dan 5 assist untuk Arsenal dari 28 penampilan.

Manajer Gareth Southgate tidak berencana memanggil pemain baru untuk menggantikan posisi Bukayo Saka. Artinya, Timnas Inggris hanya membawa 24 pemain untuk laga internasional akhir bulan ini.

Timnas Inggris dijadwalkan bentrok dengan Swiss pada laga persahabatan di Stadion Wembley, Minggu (27/3). Harry Maguire cs selanjutnya menjamu Pantai Gading pada Rabu (30/3).



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)