Bale Dikira Cupu Ternyata Suhu: Cedera di Madrid, Pahlawan di Wales

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 25 Mar 2022 10:30 WIB
CARDIFF, WALES - MARCH 24: Gareth Bale of Wales celebrates following their sides victory in the 2022 FIFA World Cup Qualifier knockout round play-off match between Wales and Austria at Cardiff City Stadium on March 24, 2022 in Cardiff, Wales. (Photo by Dan Mullan/Getty Images)
Gareth Bale menjadi pahlawan kemenangan Wales atas Austria (Foto: Getty Images/Dan Mullan)
Cardiff -

Gareth Bale sebelumnya sempat dinyatakan cedera di Real Madrid. Namun kemudian, ia tampak fit membela Wales. Bahkan jadi pahlawan kemenangan atas Austria!

Wales mampu menaklukkan Austria di Cardiff City Stadium pada laga semifinal play-off Piala Dunia 2022, Jumat(25/2/2022) dini hari WIB. Gareth Bale menjadi pahlawan kemenangan Si Naga berkat dua golnya pada menit ke-25 dan 51. Sementara, Austria hanya mampu membalas dari Marcel Sabitzer di menit ke-64.

Wales bakal bertemu dengan pemenangan laga Skotlandia vs Ukraina di final play-off demi tiket ke Qatar. Duel ini belum bisa digelar karena kondisi Ukraina yang belum kondusif akibat invasi Rusia.

Bale kembali menunjukkan mampu menjadi pembeda untuk Wales di laga ini. Ia telah mengemas 38 gol dari 101 penampilan untuk Wales.

Performa Bale dengan Wales ini jelas berbanding terbalik dengan apa yang ditunjukkannya bersama Real Madrid di musim ini. Sayap 32 tahun ini baru mengemas lima penampilan untuk Madrid dengan torehan satu gol.

Bale bahkan dinyatakan cedera pada laga terakhir Madrid kalah tumbang 0-4 dengan Barcelona di El Clasico. Namun kemudian, ia tampak segar bugar membela Wales dengan bikin dua gol melawan Austria.

Rekan Bale di timnas Wales, Aaron Ramsey, mengakui bahwa Bale adalah sosok yang memberikan segalanya kala membela negaranya. Pemain Rangers ini menegaskan Wales sangat beruntung punya kapten seperti Bale.

"Dia datang dan bermain untuk negaranya berarti segalanya baginya. Anda bisa melihat itu. Kami semua punya hubungan yang sangat baik dan ingin bermain bagus untuk negara kami dan dia juga sama. Kami bersyukur memilikinya," ujar Ramsey dikutip dari situs UEFA.

(pur/ran)