Southgate 'Serang' Pengkritik Pickford

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 27 Mar 2022 18:30 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 26: Jordan Pickford of England acknowledges the fans after their sides victory during the International Friendly match between England and Switzerland at Wembley Stadium on March 26, 2022 in London, England.  (Photo by Ryan Pierse/Getty Images)
Jordan Pickford dibelas Gareth Southgate. (Foto: Getty Images/Ryan Pierse)
London -

Gareth Southgate mengirim pesan kepada para kritikus Jordan Pickford. Begini kata manajer Timnas Inggris tersebut!

Pickford mendapatkan sorotan dalam beberapa pekan terakhir karena performanya dalam menjaga gawang Everton dianggap buruk. Hal itu seiring dengan merosotnya hasil-hasil the Toffees di Liga Inggris.

Mantan bek Liverpool, Stephen Warnock, menjadi salah satu yang melancarkan kritik pedas kepada Pickford. Kiper berusia 28 tahun itu dianggap beberapa keputusan yang diambil Pickford sangat tidak tepat dan seperti menyalahkan barisan pertahanan.

Nah, Inggris baru saja menang 2-1 melawan Swiss dalam laga uji coba. Pickford bermain cukup baik dengan membuat beberapa penyelamatan penting saat Inggris tertinggal 0-1, yang membuat Southgate melempar pujian dan menyerang para kritikus.

"Semua orang selalu menyoroti Jordan Pickford, tetapi Anda melihat di babak pertama kualitas yang dia miliki. Dia tenang dengan bola hari ini, dia membuat keputusan yang baik dan tidak mengambil risiko di area konyol," kata Southgate seperti dikutip dari Liverpool Echo.

"Dia (Pickford) selalu bermain bagus untuk kami. Dia memiliki fokus yang baik dengan kami dan hubungan yang sangat baik dengan Martyn Margetson (pelatih kiper Timnas Inggris), yang menurut saya melakukan pekerjaan sangat baik dengannya."

"Dia tahu struktur di sekelilingnya dan dia tahu dengan jelas bagaimana kami ingin dia bermain. Lihat, ada persaingan untuk posisi semua orang dan itulah yang kami inginkan," sambungnya.

Southgate menilai Pickford punya kecakapan sebagai penghubung permainan meski bertugas sebagai kiper. Hal tersebut sangat sip dalam meredakan tekanan.

"Dia menghubungkan permainan dengan baik dan itu memungkinkan kami untuk meredakan tekanan saat menekan. Saya pikir itu adalah penampilan yang sangat bagus darinya, terutama penyelamatan di babak pertama," Southgate menegaskan.



Simak Video "Adu Gaya Fashion Timnas Inggris Vs Italia Jelang Final Euro 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)