ADVERTISEMENT

Portugal Mau Kalahkan Makedonia Utara? Jangan Buang-buang Peluang!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 28 Mar 2022 15:20 WIB
PORTO, PORTUGAL - MARCH 24:  Otavio of Portugal celebrates after scoring the opening goal during the 2022 FIFA World Cup Qualifier knockout round play-off match between Portugal and Turkey at Estadio do Dragao on March 24, 2022 in Porto, Porto. (Photo by Octavio Passos/Getty Images)
Timnas Portugal tak boleh buang-buang peluang lawan Makedonia Utara (Getty Images/Octavio Passos)
Lisbon -

Portugal tentu tak mau bernasib seperti Italia saat menghadapi Makedonia Utara. Oleh karenanya, Seleccao Das Quinas tak boleh membuang-buang peluang.

Makedonia Utara membuat kejutan saat menyingkirkan juara Eropa Italia di semifinal Playoff Piala Dunia 2022 pekan kemarin. Makedonia Utara menang dengan skor 1-0 lewat gol Aleksandar Trajkovski di menit ke-92!

Itu adalah salah satu dari dua shot on target yang dipunya Makedonia Utara selama 90 menit. Bandingkan dengan Italia yang tampil dominan dengan 32 peluang, tapi hanya lima yang mengarah ke gawang.

Makedonia Utara mampu menghukum Italia yang banyak membuang peluang. Kondisi seperti ini bisa saja terjadi lagi saat menghadapi Portugal di Do Dragao, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB besok.

Makedonia Utara tentu bakal didominasi oleh Portugal sepanjang laga dan bisa menghukum tuan rumah lewat serangan balik. Hal inilah yang diwaspadai betul oleh gelandang serang Portugal Bernardo Silva.

Silva mewanti-wanti rekan setimnya agar tidak meremehkan Makedonia Utara dan memaksimalkan setiap peluang yang didapat, untuk bisa bikin gol. Portugal tentu tak mau bernasib sama seperti Italia.

"Kami adalah tim yang membuat banyak peluang. Kaki juga tahu bahwa kami harus meredam serangan balik, dan cara terbaik adalah mengalirkan bola dengan baik," ujar Silva seperti dikutip ESPN.

"Kami tahu bahwa mereka melaju sejauh ini karena mereka memang pantas ada di sini. Mereka bisa mengalahkan Jerman dan Italia, itu membuktikan bahwa mereka punya pertahanan yang kuat, bahkan dengan sedikit peluang yang dimiliki. Kami tahu bahwa tugas kami akan sulit, tapi kami akan semaksimal mungkin mengalahkan tim yang bisa menyulitkan ini," sambungnya.

"Apapun bisa terjadi dalam 90 menit dan kami yakin ini bakal berjalan sangat sulit."

(mrp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT