ADVERTISEMENT

Timnas AS 'Lolos Piala Dunia': Bukan Kepedean, Cuma Salah Spanduk

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 29 Mar 2022 20:05 WIB
ORLANDO, FLORIDA - MARCH 27: The United States Mens National Team hold up a thank you banner to fans after defeating Panama 5-1 at Exploria Stadium on March 27, 2022 in Orlando, Florida.   Julio Aguilar/Getty Images/AFP (Photo by Julio Aguilar / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Spanduk lain yang dipamerkan timnas AS. (Foto: Getty Images via AFP/JULIO AGUILAR)
Jakarta -

Skuad Amerika Serikat memamerkan spanduk 'lolos Piala Dunia 2022' usai melibas Panama. Sejatinya, tiket lolos ke Qatar belum benar-benar ada dalam genggaman.

Kemenangan telak dengan skor 5-1 berhasil diraih Tim Paman Sam ketika berhadapan dengan Panama di kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas AS kini tinggal punya satu laga lagi untuk menghadapi Kosta Rika.

Tambahan tiga angka atas Panama kian mendekatkan AS ke Piala Dunia 2022, tapi masih ada pula peluang tidak lolos. Timnas AS harus menghindari kekalahan dengan enam gol lawan Kosta Rika demi lolos langsung ke Piala Dunia 2022.

Dengan kata lain, timnas AS secara matematis belum pasti lolos ke ajang pesta bola di Qatar pada akhir tahun. Lantas, kenapa para pemainnya sudah pamer banner lolos Piala Dunia 2022?




Ada anggapan bahwa timnas AS memang sudah sangat percaya diri bisa terhindar dari kekalahan setengah lusin gol lawan Kosta Rika, sehingga merasa tiket lolos ke Piala Dunia 2022 sudah aman dalam genggaman.

Namun, Christian Pulisic menegaskan bahwa para pemain AS masih sangat fokus untuk laga lawan Kosta Rika dan belum merasa sudah aman. Yang salah adalah spanduknya.

"Kami tidak tahu sama sekali apa tulisan di spanduk itu, yang cuma diserahkan begitu saja," kata Pulisic seperti dilansir talkSPORT.

"Saat kami menyadarinya, tak ada gunanya memamerkan itu lagi karena masih ada tugas yang harus kami lakukan. Jujur, kami menghadapi laga nanti seperti laga lainnya. Kami akan bersiap sama seperti laga lain yang hendak kami menangi."

(krs/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT