Saat Harry Bela Harry: Kane Bilang Maguire Bagus, Tak Pantas Dicemooh

ADVERTISEMENT

Saat Harry Bela Harry: Kane Bilang Maguire Bagus, Tak Pantas Dicemooh

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 30 Mar 2022 20:45 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 29: Harry Kane of England looks on from the bench during the international friendly match between England and Cote DIvoire at Wembley Stadium on March 29, 2022 in London, England. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Striker Timnas Inggris, Harry Kane. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
London -

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, membela Harry Maguire yang dicemooh suporter. Bek 29 tahun itu dirasa tak pantas menerima perlakuan seperti itu.

Maguire menjadi sasaran kritikan penonton, saat bermain di laga Inggris vs Pantai Gading di Stadion Wembley, London, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Sejak pemanasan hingga bertanding, bek Manchester United itu disoraki.

Entah apa alasannya, namun banyak yang mengaitkannya dengan performa Maguire bersama MU. Di level klub, penampilan bek termahal di dunia itu selalu menjadi sorotan.

Harry Kane, sebagai kapten Timnas Inggris, membela rekannya itu. Menurutnya, Harry Maguire bisa tampil bagus bersama timnas, sehingga tak layak dicerca.

"Kami telah bekerja keras membangun kembali hubungan dengan penggemar Inggris dalam beberapa tahun terakhir, jadi mendengar Harry Maguire dicemooh di Wembley sebelum kick-off tidak tepat," tulis Kane dalam pernyataannya di Twitter pribadinya.

"Fakta bahwa dia hebat di lapangan dan memberi kami semua banyak kenangan indah membuatnya [cemoohan] semakin sulit dipahami. Dia tidak pantas menerima sambutan seperti itu. Dia mendapat dukungan penuh di ruang ganti dan harus mendapatkan hal yang sama dari setiap penggemar Inggris," kata penyerang Tottenham Hotspur itu.

Sebelumnya, Gareth Southgate juga membela Maguire. Manajer Timnas Inggris menyayangkan beknya selalu menjadi sasaran kritik.

(yna/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT