Ronaldo Bisa Saja Main Sampai Euro 2024

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 01 Apr 2022 05:30 WIB
PORTO, PORTUGAL - MARCH 29: Cristiano Ronaldo of Portugal in action during the 2022 FIFA World Cup Qualifier knockout round play-off match between Portugal and North Macedonia at Estadio do Dragao on March 29, 2022 in Porto, Porto. (Photo by Octavio Passos/Getty Images)
Cristiano Ronaldo diyakini masih akan bermain di Piala Eropa 2024. Foto: (Getty Images/Octavio Passos)
London -

Cristiano Ronaldo diyakini belum akan pensiun dari sepakbola internasional dalam waktu dekat. Superstar Portugal itu bahkan mungkin masih bermain di Euro 2024.

Seiring usianya yang sudah mencapai 37 tahun, masa depan Ronaldo di timnas Portugal menjadi perbincangan. Tidak sedikit yang berspekulasi bahwa bintang Manchester United itu akan mundur setelah Piala Dunia 2022.

Ronaldo tercatat telah membukukan 115 gol dan membuat 186 penampilan untuk Selecao das Quinas sejak debut pada 2003. Pemain terbaik dunia lima kali itu menjadi pemegang rekor penampilan terbanyak sekaligus gol terbanyak dalam sejarah timnas Portugal, serta meraih medali juara Piala Eropa 2016.

Baru-baru ini Cristiano Ronaldo menegaskan bahwa hanya dirinya lah yang akan memutuskan masa depannya di timnas. Kompatriotnya, Jose Fonte, percaya Ronaldo belum berniat pensiun usai Piala Dunia 2022.

"Saya kira dia sudah cukup jelas dalam wawancara terakhirnya, dia itu satu-satunya orang yang memutuskan masa depan dia," kata pemain yang kini memperkuat Lille itu kepada talkSPORT. "Saya kira secara fisik, dia merasa baik, dia merasa hebat."

"Kalau dia punya kesempatan untuk juara dan punya kesempatan untuk terus tampil bagus di level tertinggi maka dia akan terus bermain, seperti yang sudah dia katakan," sambung pesepakbola berusia 38 tahun ini.

"Tidak ada yang tahu apa yang ada di dalam pikirannya. Jadi hanya dia yang bisa memutuskan masa depannya. Dia ingin bermain dan terus bermain jadi saya kira dia akan bermain di Qatar, dan bukan hanya Qatar tapi juga setidaknya di Piala Eropa selanjutnya," ungkap Fonte mengenai masa depan Cristiano Ronaldo.



Simak Video "Potret Cristiano Ronaldo Gendong Putrinya yang Baru Lahir"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)