Anak Didier Drogba Pamit Mau Ujian, tapi Belum Balik Sejak Januari

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 01 Apr 2022 19:23 WIB
Isaac Drogba
Foto: dok. Instagram @isaacdrogba11
Jakarta -

Isaac, anak Didier Drogba, pamit ke klubnya untuk ujian sekolah pada bulan Januari. Tapi sejak itu ia belum kunjung balik dan klubnya pun hilang kontak.

Pada September 2021, pesepakbola 21 tahun itu bergabung dengan klub divisi kedua Portugal Academica Coimbra. Sebelumnya, Isaac sempat tampil untub klub Serie D Italia, Caratese.

Pada bulan Januari lalu Isaac Drogba minta izin ke klubnya untuk pulang ke Prancis. Menurut media Portugal Zerozero, yang dilansir AS, ia berpamitan untuk mengikuti sebuah ujian sekolah.

Yang kemudian masih menjadi misteri, sejak itu Isaac bukan cuma belum bergabung lagi dengan klubnya tapi juga sama sekali tidak melakukan kontak. Baik itu ke klub, pelatih, maupun rekan satu timnya.

Situasi itu tak ayal mengundang kebingungan. Apalagi Isaac Drogba juga disebutkan masih terikat kontrak valid dengan klubnya tersebut.

"Kami sudah menyepakati sebuah tanggal kembali dan ia tidak muncul. Kami belum mendengar kabar apa-apa dari dirinya," kata Miguel Carvalho, pelatih tim U-23 Academica Coimbra, tempat Isaac kini bermain.

"Ia pergi dan kami tak tahu kapan ia akan kembali. Sayang sekali hal ini terjadi karena ia punya kualitas."

Terkait kualitas Isaac, sang pelatih menambahkan bahwa yang dibutuhkan hanyalah waktu. "Ia striker yang cepat dan punya teknik bagus, (tapi) butuh waktu untuk berkembang."

(krs/bay)