Jerman Wajib Waspada dengan Jepang

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 02 Apr 2022 09:20 WIB
WOLFSBURG, GERMANY - NOVEMBER 10: Hansi Flick, Head coach of Germany talks with the media during a press conference on November 10, 2021 in Wolfsburg, Germany. (Photo by Stuart Franklin/Getty Images)
Jerman perlu mewaspadai Spanyol dan Jepang di Grup E (Foto: Getty Images/Stuart Franklin)
Doha -

Hansi Flick menyebut lawan berat Jerman di Grup E bukan hanya Spanyol tapi juga Jepang. Ia menilai Negeri Matahari Terbit punya kualitas yang sangat baik.

Jerman dipastikan tergabung di grup yang terbilang sulit pada Piala 2022. Hasil undian yang dilakukan di The Doha Exhibition and Convention Center (DECC) menempatkan Die Mannschaft di Grup E bersama dengan Spanyol, Jepang serta pemenang play-off antara Kosta Rika dan Selandia Baru.

Pelatih timnas Jerman, Hansi Flik, paham betul bahwa langkah pasukannya di Grup E nanti bakal takkan mudah. Ia tak cuma mewaspadai Spanyol tapi juga Jepang. Samurai Biru bisa saja menjadi batu sandungan Jerman untuk ke fase gugur.

Mantan pelatih Bayern Munich ini menilai Jepang punya pengalaman yang sangat baik di Piala Dunia. Pasalnya, mereka selalu lolos ke Piala Dunia sejak edisi 1998. Jepang secara kualitas pemain juga mumpuni karena punya banyak penggawa yang bermain di Eropa.

Flick mengungkap Jerman sebenarnya punya niatan berujicoba dengan Jepang menjelang Piala Dunia 2022. Namun karena mereka kini satu grup hal tersebut tampaknya takkan terealisasi. Nationalelf tentu takkan ingin kekuatan mereka terbaca oleh pasuka Hajime Moriyasu.

"Ini grup yang menarik dan tidak mudah, bukan hanya karena Spanyol. Jepang adalah tim yang selalu berada di Piala Dunia, mereka memiliki pemain yang bermain di Bundesliga dan di liga Eropa lainnya dan mereka memiliki kualitas," ujar Flick dikutip dari Football Espana

"Kami sebenarnya ingin memainkan pertandingan persahabatan melawan mereka sebelum Piala Dunia, yang jelas sekarang tidak akan dimainkan," jelasnya.

Jerman akan langsung bertemu dengan Jepang di laga pertama di Grup E. Setelah mereka bakal jumpa Spanyol baru kemudian menghadapi Kosta Rika/Selandia Baru.



Simak Video "Dikecam Pergi Liburan Usai Banjir Dahsyat, Menteri Jerman Mundur"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)