ADVERTISEMENT

Jika Dilepas PSG, Di Maria Masih Ingin Main di Eropa

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 11 Mei 2022 07:20 WIB
Soccer Football - Ligue 1 - Paris St Germain v Troyes - Parc des Princes, Paris, France - May 8, 2022 Paris St Germains Angel Di Maria after the match REUTERS/Gonzalo Fuentes
Angel Di Maria terancam dilepas PSG, tapi masih mau bertahan di Eropa. (Foto: REUTERS/GONZALO FUENTES)
Paris -

Masa depan Angel Di Maria di Paris Saint-Germain tidak pasti. Seandainya PSG tak berniat mempertahankan dia, Di Maria berkukuh ingin bertahan di Eropa.

Winger berusia 34 tahun itu sedang menjalani musim ketujuhnya bersama PSG. Di Maria sudah membuat 293 penampilan dengan sumbangan 91 gol dan 118 assist, sejak diangkut dari Manchester United pada 2015.

Sebanyak 18 trofi domestik dimenangi Di Maria bersama Les Parisiens, di antaranya lima gelar Ligue 1. Di Maria juga pernah membawa PSG menjejak Liga Champions untuk pertama kalinya.

Meski demikian, El Fideo sudah berumur sehingga bukan lagi menjadi pemain pilihan pertama di skuad PSG. Pada musim ini pemain internasional Argentina itu hanya 29 kali bermain, tapi hanya 17 kali menjadi starter dalam 24 penampilannya di Ligue 1.

Angel Di Maria belum ingin meninggalkan sepakbola Eropa kalau memang harus angkat kaki dari Parc des Princes. Soalnya, Di Maria ingin memperebutkan tempat untuk berlaga di Piala Dunia 2022.

"Kemauanku sih bertahan di Eropa selama seahun lagi sehingga aku bisa bermain di Piala Dunia dalam bentuk terbaikku kalau aku dipanggil, dan kemudian aku akan kembali ke Argentina," ucap Di Maria kepada Todo Pasa, yang dilansir Football-Italia.

"Aku tidak tahu apakah PSG menginginkan aku bertahan atau tidak. Kalau tidak, aku akan melihat kemungkinan-kemungkinan di tim-tim lain di Eropa."

Komentar Angel Di Maria ini bak angin segar bagi Juventus, yang santer dilaporkan berminat menggaet mantan bintang Real Madrid itu. Di Maria kini tinggal memiliki dua pertandingan; melawan Montpellier (15/5), dan Metz (22/5), sebelum berpamitan dengan suporter PSG.

(rin/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT