Kata-kata Pertama Mbappe Usai Perpanjang Kontrak dengan PSG

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 22 Mei 2022 05:30 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 21: Kylian MbappeĢ poses with his jersey after extending his contract with the PSG prior to the Ligue 1 Uber Eats match between Paris Saint Germain and FC Metz at Parc des Princes on May 21, 2022 in Paris, France.  (Photo by Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images)
Kylian Mbappe menjanjikan kesuksesan yang lebih besar setelah teken kontrak baru di PSG. (Foto: PSG via Getty Images/Aurelien Meunier - PSG)
Paris -

Kylian Mbappe telah resmi memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain. Bintang sepakbola Prancis itu menjanjikan kesuksesan yang lebih besar di masa depan.

Kontrak baru Mbappe sejatinya habis pada musim panas nanti. Pesepakbola berusia 23 tahun itu sempat diyakini akan berlabuh ke Real Madrid, meski belakangan dia membuka potensi bertahan lebih lama di PSG.

Setelah penantian panjang publik akhirnya mengetahui masa depan Mbappe. Pemenang Piala Dunia 2018 itu setuju untuk memperbarui kontraknya di PSG dalam kesepakatan yang sangat menguntungkan selama tiga tahun ke depan.

Semasa berkostum Les Parisiens, Kylian Mbappe telah memenangi 11 trofi juara domestik di antaranya empat titel Ligue 1, tiga Coupe de France, dan sekali menjadi finalis Liga Champions. Mbappe juga tampil begitu moncer dengan sumbangan 171 gol dan 87 assist dalam 217 pertandingan PSG.

"Aku ingin mengumumkan bahwa aku telah memilih memperpanjang kontrakku di Paris Saint-Germain, dan tentu saja aku gembira," sahut Mbappe di laman resmi klub. "Aku yakin bahwa di sini aku bisa terus berkembang di sebuah klub yang menyediakan segala yang dibutuhkan untuk tampil di level tertinggi."

"Aku juga gembira bisa terus bermain di Prancis, negara tempatku dilahirkan, tempat di mana aku tumbuh besar dan tempat di mana aku membuat namaku."

"Aku ingin berterima kasih kepada presiden Nasser Al-Khelaifi atas kepercayaan dia, pengertian dia, dan kesabaran dia. Aku juga ingin berterima kasih kepada seluruh suporter Paris Saint-Germain, baik di Prancis maupun di seluruh dunia, atas dukungan mereka terutama di bulan-bulan terakhir ini. Bersama-sama, saling berdampingan dan ambisius, kita akan membuat keajaiban di Paris," cetus dia.

Real Madrid serta LaLiga mesti gigit jari karena Kylian Mbappe urung datang usai teken kontrak baru dengan PSG. LaLiga meradang dan kini dikabarkan melaporkan PSG kepada UEFA dengan tuduhan melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).


Saksikan Juga Sosok Minggu Ini: Kisah Pejuang Hati, Pengorbanan Ibu untuk Anak Atresia Bilier

[Gambas:Video 20detik]



(rin/nds)