Mbappe Bertahan di PSG Bukan karena Uang

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 24 Mei 2022 00:05 WIB
Paris Saint-Germains French forward Kylian Mbappe is cheered by supporters outside the Parc des Princes stadium in Paris on May 23, 2022, two days after the club won the Ligue 1 title for a record-equalling tenth time and its superstar striker Mbappe chose to sign a new contract until 2025 at PSG rather than join Real Madrid. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) (Photo by FRANCK FIFE/AFP via Getty Images)
Kylian Mbappe bertahan di PSG bukan karena uang. (Foto: AFP via Getty Images/FRANCK FIFE)
Paris -

Kylian Mbappe memilih bertahan di Paris Saint-Germain dengan menolak Real Madrid. Mbappe menegaskan uang bukanlah alasan di balik keputusannya itu.

Superstar sepakbola Prancis tersebut mengakhiri saga masa depannya. Pada Minggu (21/3/2022) dinihari WIB, Mbappe resmi meneken kontrak baru dengan PSG yang akan mengikatnya sampai 2025.

Kesepakatan tersebut sangat menguntungkan Mbappe. Kabarnya, pemenang Piala Dunia 2018 itu menerima bonus karena mau memperpanjang kontraknya sebesar 300 juta euro (sekitar Rp 4,68 triliun) dan akan mendapatkan gaji bersih 100 juta euro per tahunnya (sekitar Rp 1,56 triliun). Adapun sejumlah privilse yang disebut-sebut didapat Mbappe, di antaranya menentukan pelatih dan keputusan soal jual-beli pemain.

Di sisi lain, Real Madrid sesungguhnya telah mengajukan tawaran yang fantastis kepada Mbappe, dengan total investasi yang mencapai 350 juta euro (sekitar Rp 5,46 miliar). Los Blancos sempat percaya diri akan mendaratkan pesepakbola berusia 23 tahun itu sebelum dipaksa gigit jari.

Tidak sedikit yang mengira Kylian Mbappe bertahan karena tak sanggup menolak tawaran gaji selangit dari Les Parisiens. Namun, Mbappe menegaskan keputusannya bertahan lebih karena tertarik dengan rencana PSG di masa depan.

"Semua orang tahu aku ingin pergi pada tahun lalu, tapi sekarang banyak hal berbeda dalam hal keolahragaan dan secara pribadi," sahut mantan pemain AS Monaco itu di ESPN. "Meninggalkan negaraku bukan hal tepat. Ada aspek sentimental terhadap hal ini, dan rencana olahraganya juga sudah berubah."

"Kami sempat membicarakan selama berbulan-bulan tentang rencana olahraganya, dan kami juga membicarakan tentang uang hanya selama beberapa menit saja."

"Aku membuat keputusanku pada pekan lalu. Aku sudah mengatakan kepada Florentino Perez. Aku menaruh respek yang besar untuk dia dan Real Madrid. Mereka melakukan segalanya untuk membawaku ke sana dan membuatku bahagia. Jadi aku berterimakasih untuk itu," Mbappe menambahkan.

Simak Video 'Mbappe: Madrid Pasti kecewa, Tapi Ini Pilihan Saya':

[Gambas:Video 20detik]




(rin/bay)