Kylian Mbappe Pernah Buka Kans ke Liverpool karena Ibu Tercinta

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 24 Mei 2022 15:30 WIB
Soccer Football - Ligue 1 - RC Strasbourg v Paris St Germain - Stade de la Meinau, Strasbourg, France - April 29, 2022 Paris St Germains Kylian Mbappe reacts REUTERS/Sarah Meyssonnier
Kylian Mbappe pernah buka obrolan dengan Liverpool. (Foto: REUTERS/SARAH MEYSSONNIER)
Jakarta -

Kylian Mbappe mengakui pernah menjalin pembicaraan dengan Liverpool untuk proses transfer. Salah satu alasannya adalah faktor sang ibu.

Mbappe telah menandatangani kontrak baru dengan Paris Saint-Germain sampai 2025. Keputusan tersebut sekaligus menghancurkan harapan Real Madrid untuk menggunakan jasa striker asal Prancis tersebut.

Di saat Real Madrid sudah sangat agresif mendekati, Mbappe juga sempat menjalin komunikasi dengan Liverpool. Namun, pembicaraan kedua pihak tidak intens.

"Ya, memang ada pembicaraan di antara saya dengan Liverpool, namun kami tidak berbicara terlalu banyak," ujar Mbappe seperti dilansir Liverpool Echo.

"Saya melakukan pembicaraan dengan Liverpool karena itu adalah klub favorit ibu saya. Dia mencintai Liverpool. Saya tidak tahu kenapa, Anda harus bertanya sendiri padanya!"

"Liverpool merupakan klub yang bagus, kami bertemu lima tahun lalu, saat saya masih membela AS Monaco. Liverpool adalah klub besar," Mbappe menegaskan.

Keputusan Mbappe untuk lanjut dengan PSG tidak hanya mengecewakan fans Real Madrid. Karim Benzema juga sepertinya sangat kesal dan sempat menyindir Mbappe lewat media sosial.

"Yeah, yeah, dan saya sudah melihat beberapa pemain Real Madrid mengunggah banyak hal. Hal-hal semacam ini memang bisa terjadi, saya tidak punya apapun untuk diucapkan," kata Mbappe soal sindiran Benzema, yang dikutip dari Marca.

Karier Kylian Mbappe di PSG memang berjalan mulus. Selama berada di Parc des Princes, pemain berusia 23 tahun tersebut sudah tampil dalam 217 pertandingan dengan koleksi 171 gol. Dirinya juga berhasil mempersembahkan 13 gelar bergengsi.

(ran/krs)