ADVERTISEMENT

UEFA Nations League: Prancis Kalah 1-2 dari Denmark

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 04 Jun 2022 04:40 WIB
PARIS, FRANCE - JUNE 03: Andreas Cornelius #21 of Team Denmark celebrate his second goal with teammattes during the UEFA Nations League League A Group 1 match between France and Denmark at Stade de France on June 03, 2022 in Paris, France. (Photo by Xavier Laine/Getty Images)
Foto: Xavier Laine/GETTY IMAGES
Paris -

Prancis takluk saat melawan Denmark di laga perdana Grup A UEFA Nations League. Les Bleus kalah 1-2 dari Tim Dinamit di depan pendukungnya.

Bermain di Stade de France, Paris, Prancis, (4/6/2022) dini hari WIB, Prancis mendapat pelawanan sengit dari Denmark. Tim tamu bisa memberi ancaman sejak menit pertama.

Jual beli serangan terjadi sejak laga dimulai. Denmark mengancam lebih dulu lewat Kasper Dolberg di menit ke-4, namun sepakannya masih melenceng.

Denmark nyaris unggul tak lama. Joakim Maehle melepaskan tembakan kaki kiri dari sisi kiri, namun bolanya masih membentur tiang.

Prancis coba keluar dari tekanan. Serangan coba dibangun, dan di menit ke-9, Antoine Griezmann bisa membuat shots on target, yang kemudian diredam Kasper Schmeichel.

Permainan disiplin membuat kedua tim sama-sama kepayahan membongkar pertahanan lawan. Sesekali peluang didapat oleh masing-masing tim.

Namun, hingga babak pertama tuntas, tak ada gol tercipta. Prancis vs Denmark masih 0-0.

Di babak kedua, Prancis bisa memimpin lebih dulu. Karim Benzema menjebol gawang Denmark di menit ke-51, memanfaatkan assist Christoper Nkunku. Prancis unggul 1-0.

Denmark kemudian melakukan pergantian pemain. Andreas Cornelius masuk menggantikan Dolberg, yang rupanya berbuah manis.

Cornelius bisa menyamakan skor di menit ke-68, memanfaatkan umpan terobosan Pierre-Emile Hoejbjerg. Sepakan kaki kanannya tak mampu dibendung Hugo Lloris. Skor menjadi 1-1.

Kedudukan yang kembali imbang membuat tempo berjalan lambat lagi. Kedua tim bermain hati-hati lagi, sambil sesekali membuat tekanan.

Gol! Denmark kemudian bisa berbalik memimpin di menit ke-88. Cornelius bisa membuat gol keduanya, memanfaatkan umpan Maehle. Skor 2-1 menjadi kemenangan Denmark atas Prancis.

Hasil ini membuat Denmark sementara di peringkat dua Grup A dengan 3 poin, kalah selisih gol dari Austria, yang di saat bersamaan menang 3-0 atas Kroasia. Sementara Prancis dan Kroasia di posisi tiga dan empat dengan nirpoin.

SUsunan Pemain

Prancis: LLoris, Kounde, Varane, Hernandez, Coman, Kante, Tchouameni, Theo, Griezmann, Mbappe, Benzema

Denmark: Schmeichel, Nelsson, Vestergaard, Andersen, Maehle, Delaney, Hoejbjerg, Wass, Eriksen, Olsen, Dolberg

(yna/mrp)

ADVERTISEMENT