Argentina Tidak Takut Siapa pun di Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Argentina Tidak Takut Siapa pun di Piala Dunia 2022

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 04 Jun 2022 13:40 WIB
Argentina players pose with the Finalissima 2022 trophy after the Finalissima 2022 match at Wembley Stadium, London. Picture date: Wednesday June 1, 2022. (Photo by Zac Goodwin/PA Images via Getty Images)
Lionel Messi menyebut Argentina tidak takut kepada siapa pun di Piala Dunia 2022 (Foto: PA Images via Getty Images/Zac Goodwin - PA Images)
Jakarta -

Lionel Messi menyatakan Argentina siap menghadapi tantangan apa pun di Piala Dunia 2022. Argentina terus berkembang.

Argentina menegaskan statusnya sebagai salah satu tim favorit di Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Italia di Finalissima 2022. Pasukan Lionel Scaloni itu menang 3-0 atas juara Euro 2020 itu.

Ini jadi trofi kedua Argentina dalam satu tahun terakhir. Sebelumnya, mereka memenangi Copa America 2021 yang sekaligus mengakhiri puasa gelar Argentina selama 28 tahun.

"(Tadi malam) adalah satu lagi pertunjukan kalau tim ini siap untuk apa pun. Kami siap melawan siapa pun," ujar Messi seperti dilansir Football Espana.

"Sayang sekali Italia tidak lolos ke Piala Dunia. (Laga ini) bisa saja terjadi di perempatfinal atau semifinal Piala Dunia. Mereka tim hebat."

Argentina tergabung di Grup C Piala Dunia 2022 bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. La Albiceleste akan menghadapi Arab Saudi di laga pertama pada 22 November.

"Kami terus berkembang, itulah yang kami cari. Kami bekerja setiap hari agar jauh membaik," ucap Messi.

"Kami terus mengatakan kalau kami bukan favorit teratas, tapi kami akan berjuang melawan siapa saja, karena tim ini penuh harap, punya tujuan jelas."

"Kami harus terus berkembang. Sekarang kami akan menghadapi pertandingan penting di bulan September, kami harus bekerja dan melakukan perbaikan agar tiba dalam kondisi sebaik mungkin di laga pertama Piala Dunia," kata Messi.

(nds/krs)

ADVERTISEMENT