ADVERTISEMENT

Haaland Tak Bisa Tandingi Hebatnya Ibrahimovic

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 07 Jun 2022 05:33 WIB
SOLNA, SWEDEN - JUNE 05: Erling Haaland of Norway scores the 2-0 goal during the UEFA Nations League League B Group 4 match between Sweden and Norway at Friends Arena on June 5, 2022 in Solna, Sweden. (Photo by Michael Campanella/Getty Images)
Erling Haaland tak bisa disamakan dengan Zlatan Ibrahimovic. (Foto: Getty Images/Michael Campanella)
Jakarta -

Bek kiri Timnas Swedia, Ludwig Augustinsson, tak senang Zlatan Ibrahimovic disamakan dengan Erling Haaland. Menurutnya, tak ada yang bisa menandingi level Ibra.

Haaland berhasil menyumbang dua gol dalam kemenangan 2-1 Norwegia di markas Swedia pada ajang UEFA Nations League akhir pekan lalu. Gol itu sekaligus seperti menjawab komentar Augustinsson terkait dirinya.

Augustinsson sebelum pertandingan ditanya siapa yang disukai antara Haaland dan Ibrahimovic. Penjelasan yang sedikit sini pun terlontar.

"Jika Anda membandingkan diri dengan Zlatan, Anda selalu kalah. Saya tidak berpikir siapa pun harus membandingkan diri mereka dengan Zlatan," kata Augustinsson seperti dikutip dari Football Italia.

Haaland, 21, dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di planet ini karena rekor golnya yang luar biasa - dan akan segera menyelesaikan kepindahannya dari Borussia Dortmund ke Manchester City.

Selama dua setengah musim bersama Dortmund, Haaland mencetak 86 gol dalam 89 pertandingan, termasuk 41 gol dalam 41 pertandingan selama musim 2020/21.

Tinggi Haaland juga mencapai 194cm, yang secara tidak langsung memunculkan perbandingannya dengan Ibrahimovic, yang memiliki postur tak jauh berbeda dengan 195cm.

Haaland sejatinya juga kagum dengan Ibrahimovic. Dia bahkan sulit untuk menggambarkan kehebatan pemain AC Milan itu.

"Apa yang bisa saya katakan tentang dia? Dia gila. Orang yang sangat fantastis. Sebagai pemain yang jauh lebih tua dia masih mengikuti level top Eropa. Itu benar-benar gila," ungkap Haaland beberapa pekan lalu.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT