ADVERTISEMENT

Link Live Streaming Wales Vs Belanda di UEFA Nations League

M. Dandyanto Pratomo - Sepakbola
Kamis, 09 Jun 2022 00:00 WIB
Soccer Football - UEFA Nations League Group Draw - Lausanne, Switzerland - January 24, 2018   General view of the UEFA Nations League logo before the draw   REUTERS/Pierre Albouy
Berikut link live streaming Wales vs Belanda. Foto: Pierre Albouy/REUTERS
Jakarta -

Wales Vs Belanda hadir pada laga kedua Grup A4 UEFA Nations League. Simak informasi link live streaming-nya pada akhir artikel ini.

Laga Wales Vs Belanda akan berlangsung di Stadion Cardiff City, Cardiff, Britania Raya pada Kamis (09/06/2022) dini hari pada pukul 01:45 WIB.

Wales yang baru saja memastikan tempatnya di Piala Dunia Qatar 2022 setelah mengalahkan Ukraina pada Minggu (5/6) kini akan menjamu Belanda. Gareth Bale Cs berhasil tampil di Piala Dunia untuk kedua kalinya sejak Piala Dunia Swedia 1958.

Melihat anak asuhnya sedang percaya diri, manajer Wales, Rob Page optimis menatap laga melawan Belanda dini hari nanti.

"Kami percaya diri menghadapi pertandingan sekarang. Kami tidak lagi harus fokus lolos ke Piala Dunia atau EURO sekarang: kami yakin kami bisa melakukannya, jadi ada perubahan besar dalam mentalitas. Kami menuju ke arah yang benar. Kami perlu terus mengembangkan para pemain muda yang kami miliki ini, dan itu hanya akan menjadi lebih baik bagi kami," ucap pria berusia 47 tahun tersebut, yang dikutip dari laman resmi UEFA.

Namun, harus diingat bahwa pada laga perdana di penyisihan Grup A4, Wales harus kalah 2-1 dari Polandia. Selain itu, Wales hanya berhasil meraih dua kemenangan saja dari lima laga terakhirnya di semua kompetisi. Bahkan, skuad asuhan Rob Page hanya bisa mencetak 6 gol dan kebobolan sebanyak lima kali di lima laga tersebut.

Di sisi sang tamu, Belanda membuka laga perdananya di babak penyisihan Grup A4 dengan baik setelah berhasil meraih tiga angka penuh dari lawatannya ke Belgia Jumat kemarin. Tim Oranje berhasil menang menjanjikan dengan skor 1-4 atas Belgia.

Menatap laga kontra Wales, tim besutan Louis Van Gaal mempunyai beberapa catatan impresif seperti belum terkalahkan dari 8 laga terakhirnya saat jumpa Wales di semua kompetisi. Selain itu, Belanda belum juga merasakan kekalahan dari 10 laga terakhirnya di lintas kompetisi dengan 7 kali menang dan 3 kali imbang semenjak Louis Van Gaal kembali menangani Memphis Depay Cs.

Pada laga kontra Wales, Louis Van Gaal mengatakan bahwa kunci Belanda meraih kemenangan kontra Belgia adalah dengan mengunci lini tengah Belgia.

"Saya menyesuaikan lini tengah saya. Dan, lini tengah saya memenangkan pertandingan," ucap Louis Van Gaal yang dikutip dari lama resmi UEFA.

Pertemuan terakhir kedua Negara terjadi pada tahun 2015, kala itu Belanda berhasil menang tipis 2-3 atas Wales di laga uji coba yang berlangsung di Stadion Cardiff City. Tiga gol Belanda saat itu dicetak oleh Bas Dost (32') dan Arjen Robben (55' dan 81'). Sementara itu, dua gol Wales dicetak oleh Joe Ledley (45+3') dan Emyr Huws (70').

Head to Head Wales Vs Belanda

13 November 2015: Wales 2-3 Belanda.

04 Juni 2014: Belanda 2-0 Wales.

01 Juni 2008: Belanda 2-0 Wales.

09 November 1996: Belanda 7-1 Wales.

05 Oktober 1996: Wales 1-3 Belanda.

Prediksi Line-up Wales Vs Belanda

Wales: Ward; Gunter, Mepham, Rodon; Norrington-Davies, Thomas, Morrell, Smith; Burns, Johnson; Wilson.

Belanda: Flekken; De Vrij, Timber, De Ligt; Dumfries, Klaasen, De Jong, Koopmeiners; Berghuis; Bergwijn, Depay.

Duel Wales Vs Belanda bisa Anda saksikan melalui layanan link live streaming resmi UEFA TV.

(aff/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT