ADVERTISEMENT

Penyesalan Prancis Diimbangi Timnas Austria

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 11 Jun 2022 12:30 WIB
VIENNA, AUSTRIA - JUNE 10: Kylian Mbappe of France and Benjamin Pavard of France look on during the UEFA Nations League League A Group 1 match between Austria and France at Ernst Happel Stadion on June 10, 2022 in Vienna, Austria. (Photo by Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images)
Timnas Prancis menyesali hasil imbang saat melawan Timnas Austria. (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Jakarta -

Timnas Prancis belum juga menang di UEFA Nations League. Seri dengan Austria pada pertandingan ketiga, Les Blues menyesal.

Saat menjalani pertandingan di Ernst Happel Stadion, Sabtu (11/6/2022) dini hari WIB, Prancis imbang 1-1 dengan Austria. Dalam laga itu, tim asuhan Didier Deschamps ketinggalan lebih dulu.

Gol Austria dalam laga itu dibukukan oleh Andreas Weimann. Umpan mendatar Konrad Laimer diselesaikan oleh Weimann dari jarak dekat.

Prancis mendominasi pertandingan dalam catatan situs UEFA. Mereka melakukan penguasaan bola sebesar 65 persen.

Dengan penguasaan bola sebanyak itu, Prancis melepaskan 15 tembakan ke gawang, tujuh mencapai sasaran. Gol penyama kedudukan Prancis dikemas oleh Kylian Mbappe pada menit ke-83.

Mbappe memanfaatkan umpan dari Christopher Nkunku untuk menjebol gawang Austria. Mbappe menyesali satu peluang Prancis yang terbuang pada menit ke-87. Tembakannya ditepis oleh kiper Austria, Patrick Pentz, hingga menerpa mistar.

"Sungguh disayangkan... Saya mencoba untuk menipu penjaga gawang, saya melepaskan tembakan yang kurang menyilang, diamempunyai kesempatan untuk melakukan satu penyelamatan dan membuatnya menerpa mistar," kata Mbappe di situs UEFA.

"Anda tak pernah khawatir, anda seharusnya selalu bangga. Saya tak dalam kondisi 100 persen, tapi kalau pelatih membutuhkan saya, saya akan ada di sana. Setelah itu, dalam pertandingan terakhir sebelum liburan -kami bisa sedikit berusaha lebih," kata dia menambahkan.

Deschamps menyesali peluang-peluang Prancis yang terbuang. Saat ini, Prancis ada di posisi terbawah klasemen UEFA Nations League Grup A1 dengan raihan dua angka dari tiga kali bertanding.

"Tiga poin akan lebih dari mungkin. Sungguh sangat malang. Banyak dari pemain kami kelelahan, tapi itu bukan sebuah alasan. Saya senang bahwa Mbappe fit selama 30 menit; dia penting untuk tim kami," kata Deschamps.



Simak Video "Mbappe Gagal Eksekusi Penalti, Prancis Kalah dari Swiss"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT