ADVERTISEMENT

UEFA Nations League: Wales Tahan Imbang Belgia 1-1

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 12 Jun 2022 03:46 WIB
CARDIFF, WALES - JUNE 11: Joe Allen of Wales is challenged by Leandro Trossard of Belgium during the UEFA Nations League League A Group 4 match between Wales and Belgium at Cardiff City Stadium on June 11, 2022 in Cardiff, Wales. (Photo by Michael Steele/Getty Images)
Foto: Michael Steele/Getty Images
Cardiff -

Wales menahan imbang Belgia di lanjutan pertandinganUEFA Nations League. Skor berakhir 1-1, di mana The Dragons menyamakan skor di menit-menit akhir.Cardiff City Stadium, Cardiff, Wales, Minggu (12/6/2022) dini hari WIB, laga berjalan ketat sejak awal. Wales dan Belgia saling berbalas peluang.

Pada menit ke-5, gol sempat dicetak tuan rumah lewan Ethan Ampadu. Namun, gol dianulir oleh VAR, usai pemain Wales terperangkap offside saat membangun proses golnya.

Pada menit ke-19, Daniel James punya peluang bikin gol. Berawal dari umpan terobosan Nico Williams, James bisa menyontek bola ke gawang, namun upayanya masih bisa diredam Koen Casteels.

Kedua tim mulai frustrasi jelang berakhirnya babak pertama. Peluang coba ditebar, namun tak satu pun berbuah gol. Hingga jeda, skor 0-0 bertahan.

Di babak kedua, Belgia akhirnya memecah kebuntuan lebih dulu. Youri Tielemans bisa membawa keunggulan 1-0 pada menit ke-50, usai kerja samanya dengan Michy Batshuayi berbuah gol ke gawang Wales.

Unggul satu gol membuat Belgia mengendurkan tekanannya. Situasi itu sendiri sempat sulit dimanfaatkan Wales.

Beberapa kali upaya Wales putus di wilayah pertahanan Belgia. Sampai akhirnya, gol bisa didapat tuan rumah.

Brennan Johnson, yang baru masuk di babak kedua, bisa menyamakan skor pada menit ke-87. Umpan Aaron Ramsey di kotak penalti, bisa dimaksimalkan menjadi gol lewat sepakan kaki kanan. Sempat dicek VAR karena diduga offside, namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Skor menjadi 1-1.

Hingga laga bubar, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 menjadi hasil akhir Wales vs Belgia.

Skor imbang membuat Belgia kini mengoleksi 4 poin dari tiga laga, masih di bawah Belanda, yang mengoleksi 7 poin. Sementara Wales masih di dasar grup A4 dengan raihan satu poin dari tiga laga.

Susunan Pemain

Wales: Hennessey, Mepham, Rodon, Davies, Ampadu, Roberts, Allen, Wilson, Williams, James, Bale

Belgia: Casteels, Theate, Boyata, Dendoncker, Trossard, Tielemans, Witsel, Meunier, Carrasco, De Bruyne, Batshuayi

(yna/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT