ADVERTISEMENT

Puncaki Grup Nations League, Pemain Spanyol Bisa Tenang Liburan

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 13 Jun 2022 11:10 WIB
MALAGA, SPAIN - 12 June: Carlos Soler (Valencia CF) of Spain celebrates after scoring his sides first goal during the UEFA Nations  League A Group 2 match between Spain and Czech Republic at La Rosaleda Stadium on June 12, 2022 in Malaga, Spain. (Photo by Jose Hernandez/Anadolu Agency via Getty Images)
Pemain Spanyol merayakan gol ke gawang Republik Ceko di UEFA Nations League (Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency)
Malaga -

Para pemain Timnas Spanyol bisa liburan musim panas dengan tenang. Sebab mereka menang dan memuncaki klasemen UEFA Nations League.

Spanyol memang butuh kemenangan saat menjamu Republik Ceko di Estadio La Rosaleda, Senin (13/6/2022) dinihari WIB. Sebab dari tiga pertandingan awal Liga A Grup 2, Spanyol baru menang sekali dan dua kali imbang.

Pada pertemuan pertama di kandang Ceko pekan lalu, Spanyol harus puas berimbang 2-2 setelah dua kali tertinggal. Maka itu Spanyol bermain agresif sejak menit awal.

Hasilnya di menit ke-24, Spanyol membuka skor lewat Carlos Soler meneruskan umpan matang Marco Asensio. Keunggulan itu baru bertambah di menit ke-75 saat Pablo Sarabia menyambar umpan Ferran Torres.

Spanyol menang 2-0 dan karena Portugal dikalahkan Swiss 0-1, maka mereka berhak memuncaki grup dengan delapan poin dari empat laga, unggul satu poin dari rivalnya itu.

Modal bagus untuk para pemain Spanyol menatap liburan musim panas setelah melalui musim yang panjang. Apalagi September nanti, Spanyol punya tugas berat untuk mengalahkan Swiss (kandang) dan Portugal (tandang) agar bisa lolos ke semifinal.

"Dua laga di bulan September sangat penting dan kami bisa menggunakan waktu yang ada untuk memperbaiki kekurangan," ujar Soler di situs resmi UEFA.

"Kami datang ke sini dengan misi memuncaki grup sebelum liburan. Kami tampil bagus, tapi masih ada yang harus diperbaiki," sambung pemain asal Valencia itu.

(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT