ADVERTISEMENT

Ada Apa dengan Prancis?

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 14 Jun 2022 11:30 WIB
Karim Benzema (Real Madrid) of France and Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) of France talks during the UEFA Nations League League A Group 1 match between France and Croatia at Stade de France on June 13, 2022 in Paris, France. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Ada apa dengan Prancis? (Foto: Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Paris -

Prancis mencatatkan hasil buruk di UEFA Nations League 2022/2023. Ada apa dengan sang juara dunia?

Prancis tumbang 0-1 dari Kroasia di kandang mereka Stade de France pada laga Liga A Grup 1 UEFA Nations League, Selasa (14/6/2022) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan tim tamu lahir dari penalti Luka Modric pada menit ke-5.

Kekalahan ini membuat Prancis belum juga lepas dari hasil buruk di UEFA Nations League. Les Bleus gagal menang di empat laga dengan dua kali kalah dan dua kali imbang.

Prancis terbenam di dasar klasemen dengan dua angka. Mereka juga dipastikan gagal mempertahankan gelar di ajang ini.

Catatan buruk Prancis ini jelas hal yang mengejutkan. Pasalnya, mereka sebelumnya begitu digdaya. Selain menjuarai UEFA Nations League edisi sebelumnya, Prancis juga berstatus sebagai juara dunia usai memenangi Piala Dunia 2018.

Tim Ayam Jantan juga punya materi pemain yang mentereng. Mereka memiliki Kylian Mbappe, Karim Benzema, Christopher Nkunku, dan Mike Maignan yang bersinar bersama klub masing-masing di musim lalu.

Namun, kegemilangan nama-nama di klub justru bak pisau bermata dua untuk Prancis. Mereka kehabisan tenaga kala membela panji negara. Pelatih Prancis Didier Deschamps mengungkap skuadnya tak dalam kondisi bugar untuk menjalani laga di bulan ini.

Mbappe, Benzema, dan Nkunku yang tajam bersama klub musim ini sama sekali tak efektif kala jumpa Kroasia. Mbappe bikin 39 gol untuk Paris Saint-Germain, Benzema menorehkan 44 gol untuk Real Madrid. Sementara, Nkunku jadi bintang RB Leipzig dengan 35 gol. Namun di laga kontra Kroasia, trio lini depan Prancis ini tak bisa mengkonversi 17 tembakan Prancis sepanjang laga menjadi gol.

"Ini adalah bulan Juni yang sangat sulit bagi kami. Kami tidak memiliki energi atau kekuatan yang cukup melawan tim yang memiliki tenaga lebih dari kami. Kami juga tidak beruntung, tetapi yang terpenting adalah kami kurang bugar," ujar Deschamps dikutip situs UEFA.

Prancis tentu harus segera berbenah karena Piala Dunia 2022 sudah semakin dekat. Agar misi mereka mempertahankan status juara dunia bisa terlaksana.



Simak Video "Mbappe Gagal Eksekusi Penalti, Prancis Kalah dari Swiss"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT