ADVERTISEMENT

Mbappe dan Benzema Kurang Padu di Timnas Prancis

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 14 Jun 2022 12:20 WIB
PARIS, FRANCE - JUNE 13: Kylian Mbappe of France runs with the ball during the UEFA Nations League League A Group 1 match between France and Croatia at Stade de France on June 13, 2022 in Paris, France. (Photo by Aurelien Meunier/Getty Images)
Kylian Mbappe dan Karim Benzema kurang padu di timnas Prancis (Foto: Getty Images/Aurelien Meunier)
Paris -

Karim Benzema dan Kylian Mbappe bermain tak padu di timnas Prancis kala tumbang dari Kroasia. Keduanya gagal mengkonversi peluang menjadi gol.

Prancis kalah 0-1 dari Kroasia di Stade de France pada laga Liga A Grup 1 UEFA Nations League 2022/2023, Selasa (14/6/2022) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan tim tamu lahir dari penalti Luka Modric pada menit ke-5.

Hasil ini bikin Prancis dipastikan gagal mempertahankan gelar UEFA Nations League. Les Bleus berada di dasar klasemen usai baru mengumpulkan dua poin dari empat laga. Dengan dua laga sisa, Prancis sudah tak mungkin menyalip Denmark di puncak klasemen dengan sembilan angka untuk melaju ke semifinal.

Pada laga kontra Krosia, Prancis sebenarnya lebih dominan dalam melancarkan serangan. Namun, buruknya penyelesaian akhir bikin mereka harus tumbang dari tamunya.

Dikutip dari WhoScored, Prancis bikin 17 tembakan sepanjang 90 menit, tapi hanya empat yang mengarah ke gawang. Kroasia tampil lebih efektif dengan bisa melancarkan tiga shoot on target hanya dari empat percobaan dengan satu berbuah gol.

Benzema dan Mbappe yang diandalkan di lini depan Prancis bermain kurang padu di laga ini. Hal inilah menjadi salah satu sebab Tim Ayam Jantan tak tajam.

Benzema kurang mendapat pasokan bola. Hanya bikin satu tembakan sepanjang 90 menit. Itu pun tak mengarah ke gawang.

Mbappe tampil lebih oportunis. Ia bikin enam tembakan ke arah gawang, tapi juga kurang efektif dengan hanya dua yang mengarah ke gawang.

Beberapa pihak menilai Mbappe kurang pas dimainkan dengan Benzema dalam sistem Deschamps. Sebelum Benzema kembali ke timnas Prancis menjelang Euro 2020, Mbappe banyak bermain dengan Olivier Giroud sebagai ujung tombak.

Kolaborasi keduanya membawa Prancis juara Piala Dunia 2018. Giroud memang tak banyak mencetak gol tapi bisa menahan bola dengan baik untuk memberi Mbappe banyak ruang. Sementara, Benzema tipe penyerang yang lebih mobile bergerak.



Simak Video "Mbappe Gagal Eksekusi Penalti, Prancis Kalah dari Swiss"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT