Bocoran Logo Baru Timnas Italia Bikin Fans Meradang

ADVERTISEMENT

Bocoran Logo Baru Timnas Italia Bikin Fans Meradang

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 22 Jun 2022 13:00 WIB
ROME, ITALY - NOVEMBER 12: Players of Italy line up for the national anthem prior to the 2022 FIFA World Cup Qualifier match between Italy and Switzerland at Stadio Olimpico on November 12, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Timnas Italia. Foto: Getty Images/Claudio Villa
Jakarta - Timnas Italia diprediksi akan memiliki logo baru. Bocoran logo baru itu lantas bikin fans meradang tak senang.

Saat ini Gli Azzurri menggunakan logo yang sudah mereka pakai sejak 2017. SportBible menyebut, timnas Italia kini menuju masa akhir kerja sama dengan Puma ke adidas dan itu akan berimbas pada logo yang mereka gunakan.

Merujuk Footy Headlines, timnas Italia akan mengusung logo baru pada saat kerja sama dengan adidas dimulai pada tahun 2023 mendatang.

Footy Headlines, yang rutin memberikan bocoran soal desain baik jersey maupun logo, juga memberikan bocoran logo baru timnas Italia tersebut.

Salah satu perubahan yang terlihat, jika menyimak bocoran itu, adalah bentuk lencana dan warna luarnya; dari emas berubah jadi biru. Empat bintang di atas lencana tersebut dan tulisan ITALIA di dalamnya juga ganti warna.

Yang kemudian bikin sejumlah fans meradang di media sosial adalah hilangnya dominasi biru di dalam lencana tersebut. Warna dasarnya kini berganti menjadi putih.

Suporter juga menyoroti frekuensi timnas Italia berganti-ganti logo. Apalagi itu dilakukan pada masa kelam setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2022.

Italia, juara Piala Eropa yang digelar sekitar satu tahun lalu, gagal mengamankan tempat di gelaran Piala Dunia untuk dua kali berturut-turut. Skuad Roberto Mancini keok di tangan Makedonia Utara dalam play-off bulan Maret lalu.

Setelah itu Italia kalah 0-3 dari Argentina di Finalissima pada bulan lalu dan kemudian tunduk 2-5 dari Jerman di partai UEFA Nations League.

(krs/pur)

ADVERTISEMENT